163 Kendaraan dari Sumut Dilarang Masuk ke Aceh

-

- Advertisment -

163 Kendaraan dari Sumut Dilarang Masuk ke Aceh

KLIKKABAR.COM – Sebanyak 601 orang dari Provinsi Sumatera Utara tidak diizinkan memasuki wilayah Provinsi Aceh. 163 kendaraan yang mengangkut mereka dihalau dan terpaksa putar balik.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan bahwa, hari ini mulai diberlakukan larangan angkutan umum yang masuk ke Aceh.

Petugas dikatakannya sudah menghalau sebanyak 163 kendaraan yang terdiri dari 77 angkutan umum, 82 mobil pribadi dan empat unit sepeda motor.

“Yang sudah putar balik berjumlah 82 unit mobil pribadi dan 77 mobil penumpang. Untuk jumlah penumpang sekitar 601 orang,” katanya kepada wartawan, Kamis (21/5).

Sebelumnya, pemerintah memperketat akses masuk ke wilayah ujung barat Indonesia ini dengan cara memeriksa kendaraan dan penumpang yang melintasi perbatasan di empat lokasi yakni, Aceh Tamiang, Aceh Singkil, Subulussalam dan Aceh Tenggara.

Seluruh penumpang akan dimintai untuk turun serta ditanya riwayat perjalanan dalam seminggu terakhir setelah disemprot disinfektan sebelumnya.

Bagi penumpang kendaraan pribadi yang masuk wilayah Aceh akan diminta surat keterangan bebas Covid-19 setelah dilakukan rapid test.

“Apabila tidak ada surat keterangan, maka kendaraan itu juga akan diputar balik ke Sumut,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda