Lagi, 2 Ekor Gajah Sumatera Terjerat di Aceh Timur

-

- Advertisment -

Lagi, 2 Ekor Gajah Sumatera Terjerat di Aceh Timur

Ilustrasi Gajah Sumatera. (Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.com)gajah

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Dua ekor gajah Sumatera atau Elephas Maximus Sumatranus dilaporkan kritis usai terkena jerat di kawasan Afdeling III PT Alor Timur, Desa Rantau Panjang, Kec. Simpang Jernih, Kab. Aceh Timur, Provinsi Aceh.
Kepala Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Sapto Aji Prabowo, S.Hut, M.Si kepada Klikkabar.com mengatakan, kabar tersebut pertama kali diinformasikan oleh tim patroli atau Ranger Forum Konservasi Leuser (FKL).
Baca Juga: Secercah Harapan untuk Salma
“Setelah mendapat informasi pada Sabtu (27/7) siang, tim BKSDA Aceh dibantu FKL dan drh. Anhar Lubis segera menuju ke lokasi untuk melacak keberadaan gajah liar tersebut,” kata Sapto, Senin (29/7).
Tim gabungan itu dikatakannya berhasil menemukan gajah berjenis kelamin betina pada Minggu (28/7) dengan kondisi luka yang cukup parah di kaki kanan bagian depan.
Baca Juga: Gajah Jinak di Aceh Melahirkan Bayi Betina
“Kondisi lukanya cukup parah, diperkirakan terkena jerat lebih dari sebulan lalu. Setelah diobati, gajah liar yang memiliki anak satu itu dilepas kembali,” jelasnya.
Sementara itu Field Manager FKL Resort Langsa, Nurul Hidayat Lubis saat dihubungi Klikkabar.com, Senin (29/9) mengaku pihaknya saat ini sedang melakukan upaya pencarian gajah lain yang juga dilaporkan terkena jerat.
“Belum diketahui jenis kelaminnya, Kita baru saja melakukan upaya pencarian, semoga bisa segera ditemukan dan lukanya bisa segera diobati,” ucapnya.

Lihat Juga: Bayi Gajah Terjerat di Aceh Timur
Bayi Gajah yang Terjerat di Aceh Diberi Nama Amirah
Terkena Jerat Pemburu, Gajah Sumatera Mati di Aceh Timur

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda