Home / ACEH / Bayi Gajah Terjerat di Aceh Timur

Bayi Gajah Terjerat di Aceh Timur

Bayi gajah Sumatera yang dikabarkan terkena jerat di Simpang Jernih, Aceh Timur, Minggu (16/6/2019). (Foto: IST)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Seekor bayi gajah Sumatera atau Elephas Maximus Sumatranus, dikabarkan terkena jerat di Desa Batu Sumbang, Kec. Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (16/6/2019).

Informasi yang diperoleh Klikkabar.com, bayi gajah malang yang diperkirakan berusia dua tahun itu pertama kali ditemukan oleh seorang petani yang sebelumnya mencoba menghalau serta mengusirnya.

Namun, bayi gajah tersebut urung bergerak dari posisinya. Setelah dilihat dari dekat, baru lah diketahui kaki bayi gajah tersebut terjerat seling atau perangkap yang biasanya digunakan untuk menangkap babi.

Baca Juga: Terkena Jerat Pemburu, Gajah Sumatera Mati di Aceh Timur

Informasi tersebut kemudian segera diteruskan ke pihak kepolisian serta Forum Konservasi Leuser dan Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Resort Langsa.

Kepala BKSDA Aceh Sapto Aji Prabowo saat dikonfirmasi Klikkabar.com membenarkan perihal kabar penemuan bayi gajah yang terjerat tersebut.

“Iya, tim BKSDA Resort Langsa bersama FKL pagi tadi sudah bergerak ke lokasi untuk melihat dan memastikannya. Penanganan medis juga akan segera dilakukan jika dibutuhkan untuk mengobati satwa liar yang dilindungi itu,” kata Sapto Aji Prabowo.

Lihat Juga: FKL: Deforestasi Faktor Utama Pemicu Konflik Gajah dan Manusia

PT Bumi Flora dan Kematian Gajah yang Terulang

7 Fakta Bunta, Gajah Jinak yang Mati di Aceh Timur