Kesialan Rossi Terus Berlanjut

-

- Advertisment -

Kesialan Rossi Terus Berlanjut

Valentino Rossi. (GABRIEL BOUYS/AFP)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Nasib sial yang dialami pembalap Valentino Rossi terus berlanjut di MotoGP Belanda 2019 Minggu (30/6) di sirkuit Assen, setelah The Doctor untuk kali ketiga beruntun gagal finis musim ini.
Setelah terpuruk sepanjang akhir pekan di Sirkuit Assen dan harus start dari posisi ke-14, Rossi hanya berjalan lima lap pada balapan MotoGP Belanda 2019. Rossi mengalami kecelakaan di tikungan delapan dan melibatkan pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami.
Rossi berhasil terhindar dari cedera buruk meski mengalami kecelakaan cukup hebat. Pebalap asal Italia itu langsung menghampiri Nakagami yang kesulitan bergerak usai kecelakaan. Pihak MotoGP kemudian memastikan pebalap asal Jepang itu tidak mengalami cedera serius usai menjalani tes di ruang medis.
Rossi untuk kali pertama sepanjang kariernya di MotoGP gagal finis tiga kali beruntun. Sebelum balapan di Assen, pebalap 40 tahun itu gagal finis karena kecelakaan di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya.
Pada musim 2011 bersama Ducati, Rossi sempat tiga kali beruntun gagal finis (GP Jepang, Australia, dan Valencia). Namun, ketika itu diselingi insiden kecelakaan Marco Simoncelli di GP Malaysia.
Musim ini Rossi seperti tidak mampu lepas dari masalah dengan sepeda motor M1. Pada balapan MotoGP Italia, Rossi mengalami kecelakaan bersama Joan Mir pada lap ketujuh setelah start dari posisi ke-18.
Sementara di MotoGP Catalunya, Rossi tidak beruntung. Meski start dari posisi empat dan memiliki kecepatan untuk bersaing meraih kemenangan, The Doctor mengalami kecelakaan di lap kedua yang melibatkan Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso.
Menariknya, Rossi satu-satunya pebalap Yamaha yang gagal finis di MotoGP Belanda 2019. Vinales berhasil meraih kemenangan, Fabio Quartararo meraih podium ketiga, dan Franco Morbidelli finis kelima.
Yamaha berhasil mengakhiri paceklik kemenangan di MotoGP sejak Vinales menang di Australia, Oktober 2018. Sementara bagi Rossi, The Doctor tidak pernah menang sejak GP Belanda dua tahun lalu. (CNN Indonesia)

Lihat Juga: MotoGP Seperti Istri Valentino Rossi
Joan Mir: Seperti Mimpi Bisa Balapan Bareng Rossi
Toni Elias Puji Cara Marquez Tiru Kehebatan Rossi di MotoGP

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda