Nova Ajak Perantauan Berinvestasi di Aceh

-

- Advertisment -

Nova Ajak Perantauan Berinvestasi di Aceh


KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak seluruh komponen masyarakat Aceh yang tinggal di Aceh maupun perantauan memajukan investasi. Menurutnya, Pemerintah Aceh perlu dorongan berbagai pihak agar perekonomian bisa melesat.
“Semua kita harus bergerak bersma-sama, tidak ada Superman yang bisa sejahterakan masyarakat Aceh dengan bekerja sendirian,” pintanya, Ahad (30/6/2019) di Kantor BPPA, Jakarta Pusat.
Nova  menjelaskan, guna mencapai target kesejahteraan  tentu tidak lepas dari potensi investasi yang harus diperluas.  Hingga kini, angka investasi di Aceh belum memuaskan.
“Misalnya, tahun 2014 investor asing ke Aceh sekitar 51 investor,  menurun di 2018 jadi 29. Ini jarang diungkap secara blak-blakan. jadi kita harus sadari betul investor yang masuk itu menurun bukan bertambah,” jelas Nova dalam acara Halalbihalal dan Forum Silaturahmi Aceh Meusapat.
Menanggapi pidato Nova, pengusaha nasional Ismail Rasyid menyebutkan agar perekonomian meningkat, perlu pemasaran Produk yang berkualitas, bisa bersaing di tingkat nasional maupun untuk tujuan ekspor. Di samping itu perlu dipikirkan kelanjutan supply raw material yang berkualitas
“Alumni Unsyiah di Jakarta siap memfasilitasi IKM Aceh memasarkan produk-produk  di Jakarta maupun daerah lainnya secara bertahap dan ke instansi pemerintah yang terkait di pusat maupun prospek untuk ekspor,” ajak Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsyiah Jakarta periode 2019-2024 ini.
Sementara  dalam kapasitas CEO PT.Trans Continent – perusahaan ekspedisi pengangkut alat berat dan zat kimia –  Ismail  berkomitmen bersinergis untuk ikut program Pemerintah Aceh mewujudkan Aceh Hebat.
“Saya melalui bendera PT.Trans Continent segera memulai untuk Pembangunan Pusat Logistik Berikat seluas 10 hektare di Kawasan Industri Aceh di Ladong ( KIA-Ladong) Aceh Besar. Kami mengajak , rekan-rekan orang Aceh di luar akan tergerak memulai sesuatu yang ril di Aceh dan akan menjadi acuan bagi investor lainnya untuk berinvestasi di Aceh ,”  pungkasnya.
 

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda