Barcelona Jadi Penguasa Baru El Clasico Setelah 87 Tahun

-

- Advertisment -

Barcelona Jadi Penguasa Baru El Clasico Setelah 87 Tahun

Lionel Messi. (Foto: AFP)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Real Madrid kembali harus menelan pil pahit saat besua dengan rival abadinya,  Barcelona. Pada perjumpaan terbaru kedua tim tersebut, kubu Madrid kalah dengan skor tipis 0-1.

Santiago Bernabeu boleh saja dianggap sebagai tempat yang angker bagi para lawan Real Madrid. Namun, hal tersebut nampaknya tidak berlaku bagi Barca. Sebab, stadion kebanggaan Madrid itu belakangan cukup ramah bagi Barca.

Dua laga terakhir di Bernabeu, Barca selalu menang. Dalam tiga laga terakhir dengan status dijamu Real Madrid, Barca selalu mendapatkan kemenangan. Bahkan, catatan itu membuat Barca jadi tim pertama yang mampu meraih tiga kemenangan beruntun di kandang Real Madrid.

Barcelona menang 1-0 lewat gol tunggal Ivan Rakitic di markas Madrid pada jornada 26 La Liga 2018/19, Minggu (03/3). Kemenangan itu tak cuma mengukuhkan posisi Barcelona di pucuk klasemen sementara, tapi ada satu makna spesial lainnya.

Kemenangan tersebut adalah kemenangan ke-96 atas Madrid di semua kompetisi. Mereka kini membukukan satu kemenangan lebih banyak daripada Madrid.

El Clasico terbaru ini adalah El Clasico ke-242 sepanjang sejarah. Dalam 241 pertemuan sebelumnya, Madrid dan Barcelona sama-sama meraih 95 kemenangan, sedangkan 51 duel lainnya berkesudahan imbang. (Bolanet)

Baca Juga: Ronaldinho, Maestro yang Dipuja dan Disegani di Era Sepakbola Modern

Saat Lionel Messi Tak Selevel dengan Ricardo Kaka

Kata Mereka Soal Andrea Pirlo, Sang Maestro Lapangan Hijau

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda