Bakso Diusul Jadi Kuliner Khas Indonesia

-

- Advertisment -

Bakso Diusul Jadi Kuliner Khas Indonesia

Foto: BPMI Setpres RI.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengutarakan bahwa sepakat dengan keinginan para pedagang untuk menjadikan bakso sebagai salah satu makanan kuliner khas Nusantara.
Kesepakatan ini disampaikan Jokowi saat bersama Ibu Iriana dan warga dalam acara Gebyar Bakso Merah Putih di Lapangan Deltamas, Desa Hegarmukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (3/3/2019).
“Setuju enggak kita tetapkan sebagai makanan khas Nusantara atau makanan kuliner khas Indonesia?” tanya Presiden yang langsung dijawab serentak para pedagang bakso dengan teriakan, “Setuju.”
Sebelumnya, Jokowi juga menyampaikan bahwa dirinya menyukai mie ayam maupun bakso.  “Sudah dari pagi tadi saya belum makan karena pengen makan bakso bersama Bapak/Ibu, dan saudara-saudara semuanya,” ujarnya.
Saat berdialog dengan Samijo, seorang pedagang mie ayam asal Wonogiri, Jokowi mengapresiasi penghasilan kotor yang didapatkan hingga mencapai Rp700-800 ribu per hari.
Dialog kedua dengan pedagang bernama Sularni, penjual bakso keliling, juga menyatakan rasa gembira mendengar penghasilan yang didapatkan Rp700 ribu per hari.  Keuntungan yang bisa didapatkan tersebut, menurut Jokowi, bisa terjadi karena harga-harga yang lumayan stabil.
“Bapak/Ibu merasakan harga stabil? Benar? Jangan dibolak-balik nanti,” ujar Jokowi.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda