Universita Teuku Umar Terima 1.111 Mahasiswa

-

- Advertisment -

Universita Teuku Umar Terima 1.111 Mahasiswa

KLIKKABAR.COM,  BANDA ACEH–  Universitas Teuku Umar (UTU) menerima  1.111 calon mahasiswa yang tersebar di 20 Program Studi S1, 535 di antaranya lulus beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K).

“Saudara yang telah dinyatakan lulus jalur SNMPTN di UTU, merupakan hasil tes melalui prestasi akademik siswa dan sekolah yang cukup ketat, karena yang mendaftar mencapai ribuan siswa, sedangkan yang dinyatakan lulus hanya 1111,” kata Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, Senin (22/3/2021).

Jasman menuturkan  pihaknya   sangat senang  karena mereka telah menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Teuku Umar, jika nanti sudah mengikuti rangkaian registrasi, daftar ulang dan membayar UKT, maka sudah sah menjadi bagian sebagai warga UTU.  Jasman menyatakan yang belum diterima melalui jalur SNMPTN 2021, masih punya kesempatan bersaing kembali di jalur UTBK-SBMPTN dan Seleksi Mandiri.

“Percayalah, jika saudara yakin, tetap berusaha, dan serius dalam belajar, mudah-mudahan bisa lulus di antara dua jalur tersebut,”  pinta Jasman

Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang.  Lihatlah jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang/registrasi, agar tidak terlambat. Sesuai kebijakan LTMPT, bagi siswa yang sudah dinyatakan lulus SNMPTN, tidak lagi ada kesempatan untuk mengikuti UTBK-SBMPTN.

Bagi yang dinyatakan lulus jalur SNMPTN Tahun 2021 di UTU segera melihat informasi tentang tata cara registrasi ulang mahasiswa baru dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan. Informasi tersebut dapat dilihat di laman www.utu.ac.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda