Pertashop di Pesantren Jadi Basis Penguatan Ekonomi Syariah

-

- Advertisment -

Pertashop di Pesantren Jadi Basis Penguatan Ekonomi Syariah

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati meresmikan Pertashop untuk Pondok Pesantren di Desa Surusunda, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Minggu (11/4/2021). 

Erick Thohir yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah menyampaikan bahwa Pertashop merupakan sarana kemitraan dari Pertamina yang bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pertashop ini bagian dari BUMN dalam penguatan ekonomi masyarakat, seperti salah satunya di Pondok Pesantren Nurul Qur’an Karangpetir ini,” jelas Erick Thohir, Minggu )11/4/2021). 

Erick menuturkan kerja sama antara Pertashop dengan Pondok Pesantreb Nurul Qur’an Karang Petir ini sudah sesuai dengan 4 Pilar dalam Masyarakat Ekonomi Syariah yang berfokus pada pengembangan pasar industri halal di dalam dan luar negeri, pengembangan industri keuangan syariah nasional, investasi bersahabat yang melibatkan pengusaha di daerah dan pengembangan ekonomi syariah dari pedesaan (dan pesantren) secara berkelanjutan.

Dia menyebutkan program kemitraan Pertashop dari Pertamina dengan Pondok Pesantren ini merupakan inovasi baru. Menumbuhkan kemandirian ekonomi pondok pesantren, hadirnya Pertashop sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di wilayah Kabupaten Cilacap sesuai kebijakan pembangunan daerah yaitu ‘Bangga Mbangun Desa’.

“Ini adalah proyek percontohan, untuk menuju 1.000 pesantren dengan 1.000 bisnis. Sehingga pesantren dapat mandiri secara finansial dan menguatkan ekonomi umat dan masyarakat sekitar,”  ungkap Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda