Milenial Jakarta Tak Puas Kinerja Jokowi, Anak Muda Jatim Puas

-

- Advertisment -

Milenial Jakarta Tak Puas Kinerja Jokowi, Anak Muda Jatim Puas

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyatakan bahwa 61,7 persen anak muda di Jakarta tidak puas kinerja Presiden Jokowi.

Disebutkan juga, hanya 35,8 persen anak muda di Jakarta yang puas terhadap kinerja mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jumlah kepuasan anak muda tertinggi terhadap kinerja Jokowi datang dari Jawa Tengah (Jateng) dan (Jawa Timur). Di Jateng, anak muda yang puas terhadap kinerja Jokowi berada di angka 86,2 persen, sementara di Jatim berada di angka 70,6 persen.

“Dari keseluruhan 1.200 responden, 65,4 persen merasa sangat puas dan cukup puas dengan kinerja Jokowi. Kepuasaan tersebut berimbang dengan opini publik pada survei Februari 2021, ” ucap Burhanuddin, Minggu (21/3/2021).

Burhanuddin menambahkan, anak muda menganggap masalah yang penting saat ini dan harus diselesaikan yaitu penanganan wabah virus, manajemen pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, pengangguran hingga korupsi.

Sementara itu, survei yang sama mencatat 55,4 persen anak muda yang menjadi responden percaya Jokowi bisa mengatasi pandemi covid-19.

“Jokowi dianggap bisa menangani wabah covid-19 di kisaran 55 persen yang menganggap percaya atau sangat percaya,” kata Burhanuddin.

Mayoritas responden anak muda sangat atau cukup percaya Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dapat bekerja secara baik dalam mengatasi covid-19.

Burhanuddin menuturkan 26,3 persen anak muda menilai penanganan wabah virus corona menjadi masalah yang paling penting diselesaikan. Masalah paling penting berikutnya adalah manajemen dan pertumbuhan ekonomi 24,9 persen, dan kemiskinan 12,1 persen.

Tingkat kepercayaan anak muda bahwa Jokowi bisa mengatasi pandemi tidak jauh berbeda dengan survei nasional pada Februari 2021 yang melibatkan populasi warga umum.

Pada survei nasional, sebanyak 56,5 persen warga umum percaya Jokowi bisa menangani wabah Covid-19.

Dalam survei ini, Indikator Politik Indonesia menggunakan metode random sampling dengan sampel sebanyak 1.200 responden rentang usia 17-21 tahun yang dipilih secara acak. Margin of error survei ini kurang lebih sebesar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda