Kinerja Prabowo Kalahkan Sri Mulyani dan Erick Thohir

-

- Advertisment -

Kinerja Prabowo Kalahkan Sri Mulyani dan Erick Thohir

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif Indonesian Presidential Studies (IPS) Nyarwi Ahmad  menyebutkan hasil survei ihwal persepsi publik terhadap kinerja Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Dari hasil tersebut, ada sejumlah Menteri yang dinilai memiliki kinerja baik. Dari survei yang dilakukan mayoritas responden menilai Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memiliki kinerja yang memuaskan.

Adapun persepsi publik mencapai 51,4%. Lalu disusul Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang menempati posisi ke-2 dengan total 45%.

“Publik menilai Prabowo menteri Jokowi yang paling memuaskan dari sisi kinerjanya. Mereka menyatakan puas, kemudian Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati,” kata Nyarwi di Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Di posisi ke-3 ada nama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dengan jumlah 41,2%. Kemudian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menempati posisi ke-4 dengan jumlah 38%.

Sedangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim berada di posisi ke-5 dengan jumlah 37,5%.

Di posisi terbawah ada nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dengan jumlah 33,6% dan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas 31,3%. Sementara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dinilai memiliki kinerja buruk.

“Menteri Koordinator itu tidak terlalu kelihatan. Hanya Pak Mahfud, Menkopolhukam. Justru menteri-menteri sosial, ekonomi, parekraf, BUMN itu lebih menonjol,”  katanya dia.

Nyarwi mencatat, survei IPS menggunakan metode multi stage random sampling dengan wawancara tatap muka kepada 1.200 responden, margin of error sebesar kurang lebih 2,9%. Survei ini diadakan dari Maret-April 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda