Intip 5 Faktor Tangan Kesemutan

-

- Advertisment -

Intip 5 Faktor Tangan Kesemutan

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Healthline mengatakan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan tangan kesemutan adalah tubuh kekurangan vitamin tertentu.

Beberapa jenis vitamin yang bisa menyebabkan kesemutan adalah vitamin B12, vitamin B6, vitamin B1, dan vitamin E.

Selain tubuh yang kekurangan vitamin, masih banyak faktor lain yang menyebabkan kesemutan.

Gagal Ginjal

Ginjal yang tak berfungsi dengan semestinya menyebabkan tangan kesemutan. Gagal ginjal dipicu oleh tekanan darah tinggi atau diabetes. Saat tak berfungsi dengan benar, cairan dan zat sisa akan terkumpul dalam tubuh sehingga mengganggu kesehatan dan menyebabkan kesemutan.

Hamil

Saat hamil, beberapa bagian tubuh ikut membengkak. Hal itulah yang menyebabkan tekanan pada sistem saraf sehingga Anda mengalami kesemutan. Kondisi ini biasanya bisa hilang seiring berjalannya waktu atau saat ibu hamil sudah melahirkan.

Lupus

Salah satu jenis penyakit autoimun, yaitu penyakit lupus juga dapat menyebabkan seseorang mengalami kesemutan. Penyakit lupus terjadi saat sistem imun justru menyerang jaringan tubuh yang dapat mengganggu bagian tubuh lain, termasuk sistem saraf.

HIV/AIDS

Virus HIV mampu menyerang manusia dan menginfeksi sistem imun tubuh. Hal itu menyebabkan sistem saraf seseorang yang terinfeksi menjadi terganggu. Selain menyebabkan kesemutan, serangan Virus HIV juga dapat menimbulkan mati rasa dan sakit di beberapa bagian tubuh.

Neuropati Perifer

Neuropati perifer adalah kerusakan saraf perifer. Biasanya, penyakit ini dipicu oleh penggunaan alkohol yang berlebihan dalam jangka waktu yang lama. Tak hanya alkohol, Healthline mengatakan bahwa tubuh yang kekurangan vitamin dan mineral juga bisa ambil bagian. Hasilnya, seseorang bisa mengalami kesemutan.

Selain penyebab-penyebab yang telah disebutkan di atas, masih ada banyak faktor lain yang menyebabkan tangan kesemutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda