Tabrak Burung, Pesawat Tempur China Jatuh

-

- Advertisment -

Tabrak Burung, Pesawat Tempur China Jatuh

KLIKKABAR.COM, JAKARTA –  Sebuah pesawat jet tempur China jatuh setelah menabrak seekor burung. Media militer setempat pada Senin (5/10/2020) mengonfirmasi insiden tersebut tanpa menyebutkan jenis pesawat tempur yang jatuh.

Media militer China, People’s Liberation Army Daily, pada  Senin (5/10/2020) mengatakan pilot Wang Jiandong menyampaikan serangan burung setelah lepas landas. Peringatan mematikan mesin dalam penerbangan segera mulai berkedip, dan layar tampilan menjadi hitam.

Setelah lima detik, daya cadangan darurat menyala dan layar tampilan kokpit dipulihkan. Wang mendorong throttle ke depan untuk meningkatkan daya dorong, tetapi tidak ada respons  karena mesin telah berhenti.

Karena dia hanya 272,7 meter di atas tanah, Wang menyadari tidak ada waktu kembali ke pangkalan dan jet tempurnya segera jatuh. Juru bicara Pemerintah China, Wang mengarahkan pesawat menjauh dari daerah berpenduduk sebanyak tiga kali dalam 37 detik dan mengarahkannya ke sawah.

Ketika berada di ketinggian 75,9 meter di atas tanah, pesawat jatuh di area kebun terdekat. Meski jatuh, pemerintah mengklaim pesawat itu berhasil mendarat dengan aman.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh PLA, dipastikan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh benturan burung pada mesin pesawat tempur saat lepas landas, sehingga menyebabkan pesawat mogok. Namun, laporan tersebut tidak menyebutkan waktu dan lokasi kejadian. Demikian dikutip dari sindonews.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda