Survei: 17 dari 100 Responden Indonesia Yakin Tidak Kena Covid-19

-

- Advertisment -

Survei: 17 dari 100 Responden Indonesia Yakin Tidak Kena Covid-19

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Memasuki bulan ketujuh Covid-19,  masih besarnya angka masyarakat yang tidak percaya bakal terpapar virus corona. Menurut survei BPS, 17 dari 100 responden menyatakan “sangat tidak mungkin” dan “tidak mungkin” terinfeksi/tertular Covid-19.

“Persentase terbesar masyarakat yang tidak percaya bisa terpapar Covid-19 adalah Maluku (29,18 %) dan Sulawesi Utara (27,66%),” kata  Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo, Sabtu, (10/10/2020).

Doni menyatakan agar masyarakat bisa patuh pada protokol kesehatan yakni dengan  mensosialisasikan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, adalah melalui peran media. Terutama media sosial, televisi, dan whatsapp. Berdasar survei, tiga jenis media itu yang paling besar menjadi sumber informasi masyarakat terkait Covid-19. Sisanya, baru media jenis yang lain.

“Saya minta warga melaksanakan Iman – Aman – Imun untuk cegah penularan dan penyebaran Covid-19,” pintaya.

Doni menjelaskanIman dalam arti rajin beribadah dan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Aman, dalam arti patuh dan taat melaksankan tiga kewajiban: Wajib pakai masker, wajib menjaga jarak/hindari kerumuman, dan wajib mencuci tangan pakai sabun. Sedangkan imun, dalam arti mengonsumsi makanan bergizi, menjaga hati tetap senang, rajin berolahraga dan tidur cukup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda