Demokrat Bantah Bayar Pendemo Tolak UU Cipta Kerja

-

- Advertisment -

Demokrat Bantah Bayar Pendemo Tolak UU Cipta Kerja

KLIKKABAR.COM, JAKARTA –  Partai Demokrat (PD) membantah fitnah dan hoax di media sosial. Misalnya di akun Twitter @digeeembok yang mendiskreditkan PD, dan Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Akun itu menyebut aksi dan gerakan besar penolakan UU Cipta Kerja didanai oleh Demokrat.

“Pernyataan aksi dan gerakan besar penolakan UU Cipta Kerja 8 Oktober 2020, diinisiasi dan didanai oleh Partai Demokrat atau Cikeas adalah pernyataan fitnah dan hoax, serta tidak berdasar. Pernyataan tersebut juga melecehkan kaum buruh, mahasiswa, dan elemen masyarakat lain yang turun ke jalan, yang murni menyuarakan penolakan UU Ciptaker,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis PD Ossy Dermawan dalam keterangannya, Sabtu (10/10/2020).

Ossy menyatakan jika ada pihak-pihak yang melancarkan fitnah, Demokrat akan menempuh jalur hukum. Diakuinya Demokrat menolak UU Cipta Kerja disahkan pada 3 Oktober 2020. Penolakan juga ditegaskan kembali saat Sidang Paripurna pengesahan pada 5 Oktober 2020.

 “Sebagaimana partai lain juga melakukan hal yang sama di parlemen dalam konteks dan masalah yang berbeda. Sikap berbeda menolak UU Ciptaker ini juga tidak hanya dilakukan oleh Partai Demokrat, melainkan juga oleh Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, akademisi, LSM, serikat buruh, organisasi mahasiswa serta beberapa kepala daerah,” pungkas Ossy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda