Sidang Penusukan Wiranto Digelar via Telekonferensi, Terungkap Fakta Abu Rara Sempat Berontak

-

- Advertisment -

Sidang Penusukan Wiranto Digelar via Telekonferensi, Terungkap Fakta Abu Rara Sempat Berontak

Sidang kasus penusukan Mantan Menko Polhukam, Wiranto digelar hari ini secara telekonferensi, dengan agenda pemeriksaan saksi. Kamis 23 April 2020.

Sidang tersebut hanya dihadiri oleh majelis hakim dan jakss penuntut umum, sedangkan saksi di tempat terpisah.

Dilansir dari Tempo, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Barat Eko Aryanto menyebutkan dua terdakwa penusuk Wiranto, Syahril Alamsyah alias Abu Rara serta istrinya, Fitri Andriana dihadirkan secara online dari rumah tahanan.

Sidang ini menghadirkan para saksi yakni ajudan Wiranto, Ahmad Fuad Syauqi, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto dan Panit II Polsek Menes Sastrawan.

Dalam kasus ini, Syahril Alamsyah dan Fitri Andriana didakwa merencanakan pemufakatan jahat, persiapan, percobaan atau perbantuan untuk melakukan tindakan terorisme dengan melakukan penusukan pada Wiranto pada 10 Oktober 2019.

Dalam sidang tersebut terungkap bahwa terdakwa penusuk mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Syahrial Alamsyah alias Abu Rara sempat berontak saat ditangkap anggota kepolisian.

Saksi Ahmad Fuad Syauqi dalam sidang secara telekonferensi di Ruang Sidang Ali Said Pengadilan Negeri Jakarta Barat, mengatakan terdakwa berontak saat diambil pisaunya diambil.

Dilansir dari Antara, dari keterangan Fuad, Abu Rara pada saat kejadian tersebut mengenakan baju koko, kemudian menusuk Wiranto yang turun dari mobil, ketika akan menuju helipad dengan berjalan kaki. Fuad melihat kejadian tersebut dari jarak dua meter dari lokasi kejadian, kemudian berusaha melindungi Wiranto dengan memeluknya dari depan. Akibatnya, dia tertusuk oleh pisau kunai yang digunakan untuk menusuk Wiranto di dada kiri dan bahu kanan.

Ia melanjutkan, saat itu Abu Rara sempat lari dari kejaran pihak kepolisian. Setelah diamankan, dia berusaha meronta-ronta dan memberontak, mengancam melukai orang lain di sekitarnya.

Namun Abu Rara berhasil ditangkap pihak kepolisian bersama istrinya Fitria Diana.

Hal tersebut dibenarkan oleh Abu Rara yang menyaksikan keterangan Fuad di Lembaga Pemasyarakatan Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda