Melonjak 180%, Harga Bitcoin Rp 166 Juta

-

- Advertisment -

Melonjak 180%, Harga Bitcoin Rp 166 Juta

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Nilai bitcoin mencapai level tertinggi dalam setahun terakhir. Mata uang digital terebut diperdagangkan tepat di atas USD 11.500 per keping atau setara Rp 166.750.000 (kurs Rp 14.500/USD).

Sebelumnya, bitcoin telah melonjak lebih dari 60% pada tahun 2020 dan naik lebih dari 180% dari posisi terendah pertengahan Maret sekitar US$ 4.000.

Para ahli sebagaimana dilansir dari laman CNN mengatakan bahwa, lonjakan bitcoin sebagian besar disebabkan oleh melemahnya dolar AS.

Seperti diketahui, dolar AS telah jatuh dalam beberapa bulan terakhir di tengah ekspektasi bahwa Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga mendekati nol selama bertahun-tahun sebagai akibat dari gangguan keuangan yang disebabkan pandemi COVID-19.

Investor mungkin berpikir bahwa bitcoin adalah lindung nilai yang baik terhadap dolar yang jatuh. Tetapi mata uang virtual tetap tidak stabil. Perubahan intens bitcoin pun dinilai dapat membuat takut beberapa investor.

Kekhawatiran peretasan dan keamanan bitcoin dapat membuat adopsi cryptocurrency secara massal menjadi proposisi yang sulit bagi konsumen dan investor rata-rata.

Beberapa ahli tidak yakin bahwa harga bitcoin akan terus naik kembali ke rekor tertinggi di akhir 2017 mendekati US$ 20.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda