Medco-BPMA Gelar Diskusi Industri Hulu Migas dan Lomba Jurnalistik

-

- Advertisment -

Medco-BPMA Gelar Diskusi Industri Hulu Migas dan Lomba Jurnalistik

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – PT Medco E&P Malaka dan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) menggelar kegiatan Webinar Diskusi Industri Hulu Migas dan Lomba Karya Jurnalistik Aceh Timur (LKJ) 2020.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa meskipun Pandemi COVID-19, Perusahaan tetap berupaya untuk terus menjalin tali silaturahim dan edukasi Industri Hulu Migas.

Webinar dengan tema ‘Peran Industri Hulu Migas dalam Upaya Memajukan Pembangunan Ekonomi’ ini diikuti oleh sekitar 120 wartawan Aceh Timur.

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin H.M. Thaib, SH; Kepala BPMA Teuku Mohamad Faisal, dan VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi.

Webinar ini menghadirkan pembicara Kadiv Formalitas dan Hubungan Eksternal BPMA Adi Yusfan, Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur Teuku Reza Rizki,SH,M.Si; Wartawan Senior Ayi Jufridar, dan Wartawan Senior dan Pegiat Media Digital Makroen Sanjaya.

Bupati Aceh Timur dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan pengusaha yang didukung oleh media massa dalam upaya memajukan Aceh Timur.

Menurut Bupati, Aceh Timur masih membutuhkan investor lain tidak hanya di bidang migas, seperti Medco E&P, namun juga di berbagai bidang. Oleh karena itu, kondisi yang dibutuhkan investor perlu terus dibangun.

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, baik webinar maupun lomba jurnalistik. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, ekspose positif Aceh Timur oleh wartawan mampu mengajak investor untuk berinvestasi di sini,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPMA menilai kegiatan webinar ini sangat bermanfaat bagi rekan-rekan media yang biasa meliput di Aceh Timur.

Materi dari kegiatan ini, dapat membantu para wartawan saat menulis berita-berita tentang migas.

“Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin oleh seluruh KKKS yang ada di Aceh, sehingga rekan-rekan media dapat meneruskannya kepada publik,” ujar Faisal.

Perusahaan terus melakukan edukasi Industri Hulu Migas di setiap wilayah operasi, termasuk di Aceh Timur.

“Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi Perusahaan atas kerjasama jurnalis di Aceh Timur dengan Medco E&P dan BPMA dalam  memberitakan informasi yang bermanfaat selama masa Pandemi COVID-19,” tandasnya.

Sementara itu, lomba karya jurnalistik yang digelar 27 Oktober sampai dengan 10 November dengan tema “Peran Industri Hulu Migas dalam Upaya Memajukan Pembangunan Ekonomi”.

Syarat dan Ketentuan Lomba

1 Peserta adalah wartawan perorangan atau wartawan yang tergabung dalam organisasi jurnalis Aceh Timur yang bertugas melakukan liputan di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

2. Tema Karya Jurnalistik: Peran Industri Hulu Migas dalam Upaya Memajukan Pembangunan Ekonomi.

3. Karya jurnalistik yang dilombakan untuk media cetak dan online telah di tayangkan di media resmi peserta dalam kurun waktu 2 (dua) minggu setelah webinar di laksanakan

4. Untuk karya video, durasi antara 3-10 menit (maksimal) yang di unggah ke channel Youtube pribadi dan mendapatkan viewer lebih dari 100 views.

5. Peserta lomba di wajibkan mengikuti Webinar “Peran Industri Hulu Migas dan Upaya Memajukan Pembangunan Ekonomi” pada 27 Oktober 2020, jam 09:00 – 12.00 WIB.

6. Karya jurnalistik yang di publikasikan menjadi tanggung jawab peserta dan tidak mengandung unsur ujaran kebencian, provokatif dan SARA.

7. Karya jurnalistik harus orisinal yang keasliannya dapat di pertanggung jawabkan dan belum pernah diikutkan dalam lomba sejenis sebelumnya.

8. Peserta dapat mengirimkan maksimal 2 karya terbaik.

9. BPMA dan PT Medco E&P Malaka berhak menggunakan karyatulis/artikel/video peserta (baik secara utuh ataupun mengutip materi di dalamnya) sebagai bagian dari publikasi nonkomersilnya, seperti penerbitan keperluan internal (contohnya annual report; kalender; infografis; brosur program atau informasi pelayanan) dan publikasi dengan tetap mencantumkan nama penulis.

10. Apabila di kemudian hari di ketahui terjadi pelanggaran pada poin-poin diatas maka panitia berhak membatalkan kemenanangan dan hadiah dapat ditarik kembali.

11. Keputusan dewan juri adalah mutlak, tidak dapat diganggu gugat dan tidak melayani korespodensi atau surat menyurat.

12. Dengan mengirimkan karyatulis atau artikel untuk mengikuti lomba ini, berarti peserta dianggap memahami dan mematuhi seluruh ketentuan dan peraturan yang dibuat oleh panitia.

13. Karya harus sudah diterima panitia paling lambat 10 November 2020 (pukul 23.59 WIB).

Teknik Pengumpulan Karya

1 Karya di kirimkan ke link : http://bit.ly/LombaJurnalistik2020

2. Menyertakan bukti tayang berupa link video/link berita dan screenshot media online/scan kliping media cetak.

3. Penamaan File dengan format: Nama Peserta_Organisasi_NoTelepon.

4. Menyertakan KTP, ID Pers, Kartu Anggota organisasi persatuan surat keterangan organisasi pers yang masih berlaku.

Pengiriman Materi : 27 Oktober – 10 November 2020

Penjurian : 11 November – 16 November 2020

Pengumuman : 17 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda