Kisah 2 Wisatawan Jerman yang Terjebak 3 Bulan di Raja Ampat

-

- Advertisment -

Kisah 2 Wisatawan Jerman yang Terjebak 3 Bulan di Raja Ampat

KLIKKABAR.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, membantu proses pemulangan dua wisatawan asal Jerman ke Kota Sorong.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Herlin Sasabone mengatakan, pihaknya membantu pemulangan dua wisatawan tersebut atas permintaan Kedutaan Besar Jerman.

“Kedutaan Besar Jerman meminta Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dan Kota Sorong agar membantu proses pemulangan dua wisatawan tersebut dari Pulau Kri Raja Ampat menuju Kota Sorong dan melanjutkan penerbangan ke Jakarta,” katanya sebagaimana dilansir dari laman Sindonews, Kamis (21/5).

Menurut dia, dua wisatawan asal Jerman tersebut sudah tiba di Pelabuhan Marina Kota Sorong pukul 17.30 WIT dan dijemput oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong diantar ke hotel.

“Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong telah mendampingi dua wisatawan Jerman tersebut melakukan tes cepat Covid-19 sebagai syarat melakukan penerbangan ke Jakarta,” katanya.

“Apabila dapat tiket maka dua wisatawan Jerman tersebut akan diterbangkan ke Jakarta pada Jumat (22/5). Jika tidak ada maka mereka akan diterbangkan pada Sabtu (23/5),” ujarnya.

Sebelumnya, Christoph Kaufmann (58) dan Silvia Reinartz Kathner (52), kurang lebih terjebak di sebuah pulau wisata di Raja Ampat selama 3 bulan akibat adanya pembatasan wilayah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Raja Ampat.

Kedua wisatawan itu sebelumnya berwisata ke Raja Ampat sejak 18 Februari 2020 lalu. Mereka menginap pada sebuah homestay di pulau Kri tepatnya di Delvin Homestay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda