Ketua dan Komisioner KPU akan Bersaksi di Sidang Kasus Suap Wahyu Setiawan

-

- Advertisment -

Ketua dan Komisioner KPU akan Bersaksi di Sidang Kasus Suap Wahyu Setiawan

Ketua KPU Arief Budiman, Komisioner KPU Hasyim Asyari, dan Ketua KPU Sumatera Selatan Kelly Mariana direncanakan akan menjadi saksi di Pengadilan Tipikor untuk sidang dugaan suap terhadap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan terkait penetapan politisi PDIP Harun Masiku menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 melalui mekanisme pergantian antar-waktu (PAW).

“Yang akan bersaksi dalam sidang (dengan terdakwa) Saeful, Arief Budiman, Hasyim Asyari, Kelly (KPU),” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri seperti dilansir dari Liputan6, Senin (20/4/2020).

Sidang digelar pada pukul 10.00 WIB melalui telekonferensi. Hakim, jaksa dan penasihat hukum tetap di Pengadilan Tipikor, sedangkan saksi dan terdakwa telekonferensi dari tempat lain.

Dalam perkara ini, Saeful Bahri didakwa memberikan suap kepada eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan senilai total SGD 57.350 atau setara Rp 600 juta melalui Agustiani Tio. Perbuatan itu didakwa dilakukan bersama-sama dengan eks caleg PDIP, Harun Masiku.

Suap dari Saeful Bahri didakwa bertujuan agar KPU menyetujui permohonan PAW anggota DPR RI Fraksi PDIP dari Riezky Aprilia kepada Harun Masiku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda