Hasil Swab Presiden Jokowi Negatif Corona

-

- Advertisment -

Hasil Swab Presiden Jokowi Negatif Corona

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Kepala Sekretaris Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjalani pemeriksaan berupa swab test corona atau Covid-19.

Swab test corona adalah pemeriksaan untuk mendeteksi virus corona. Tes ini juga disebut tes PCR (polymerase chain reaction).

Dalam swab test corona, petugas medis akan mengambil sampel apus dari saluran pernapasan. Misalnya, hidung dan tenggorokan. Sampel ini kemudian dibawa diperiksa di bawah mikroskop untuk mendeteksi ada tidaknya DNA virus corona.

Tes PCR menganalisis DNA atau RNA (materi genetik virus) yang terdapat dalam virus. Meski sampel hanya mengandung materi genetik dengan jumlah sedikit, pemeriksaan ini dapat melipatgandakan DNA atau RNA tersebut.

“Hasil nya bagus, Alhamdulillah bapak sehat, hasil swab negatif,” kata Heru Budi Hartono kepada wartawan, Sabtu (25/7).

Sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan tes swab usai bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (16/7) lalu.

Seperti diketahui pada pekan lalu, Purnomo sempat bertemu dengan Presiden Jokowi terkait Pilkada Solo.

Keduanya bertemu sehari sebelum PDIP resmi mengumumkan mengusung putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon Wali Kota di Pilkada 2020 Solo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda