Dua Tenaga Medis Covid-19 Ditembak KKB, 1 Meninggal

-

- Advertisment -

Dua Tenaga Medis Covid-19 Ditembak KKB, 1 Meninggal

KLIKKABAR.COM – Dua orang tenaga medis yang bertugas membantu penanggulangan Covid-19 dilaporkan menjadi korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di daerah Distrik Wandai, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, Jum’at (22/5).

Kapolres Intan Jaya, AKBP Yuli Karre Pongbala dalam keterangannya mengatakan, dari laporan yang diterima kedua petugas medis tersebut tergabung dalam Satgas Covid-19 Intan Jaya.

Keduanya, yakni Almalek Bagau dan Eunico Somou. Mereka disebut ditembak oleh KKB saat hendak mengantar obat-obatan terkait penanganan Covid-19.

“Eunico Somou dilaporkan meninggal akibat luka tembak, sedangkan rekannya Almalek dalam keadaan kritis dan dirawat di Pastoral Wandai,” kata AKBP Yuli Karre Pongbala sebagaimana dilansir laman Antara, Jum’at (22/5) malam.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa petugas segera diturunkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Untuk mencapai lokasi dibutuhkan waktu sekitar lima jam dan harus melintasi jembatan gantung.

“Saat ini di Wandai belum ada pos polisi dan tidak ada jaringan telekomunikasi,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni mengatakan bahwa korban Eunico Somou adalah Kepala Puskesmas Pembantu (Pustu) yang sudah lama melayani bertugas melayani masyarakat di Distrik Wandai.

“Korban sudah lama melayani masyarakat setempat. Dan sejak pendemi virus corona ini masuk ke Papua. Keduanya masuk Tim Gugus Covid-19 tingkat kecamatan,” kata Natalis Tabuni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda