8.200 Dai Lulus Sertifikasi Penceramah

-

- Advertisment -

8.200 Dai Lulus Sertifikasi Penceramah

KLLIKKABAR.COM, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemang) menggelar dialog isu-isu kebhimasislaman dengan para praktisi media. Dalam kesempatan itu, Menteri Agama Fachrul Razi menyampaikan capaian-capaian kinerja Bimas Islam Kemenag.

Salah satunya, Fachrul mengatakan saat ini 8.200 penceramah agama telah mengikuti penguatan kompetensi penceramah agama.

“Alhamdulillah, saat ini kami sudah mempunyai 8.200 penceramah agama yang telah mengikuti program peningkatan kompetensi penceramah agama. Alhamdulillah,” ungkap Fachrul di Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Peningkatan kompetensi ini, kata Fachrul, adalah memberikan bekal dan wawasan kepada para penceramah.

“Yang kita lakukan adalah memberikan bekal dan wawasan kepada para penceramah. Yang kami namakan kemudian penguatan kompetensi penceramah agama. Ini kami lakukan. Atau kadang-kadang sering disebut orang dengan penceramah bersertifikat,” katanya.

Fachrul menyatakan penceramah yang tidak bersertifikat bukan berarti tidak boleh melakukan ceramah agama.

“Tapi tidak bermakna jika yang tidak punya sertifikat itu tidak boleh ceramah, tidak sama sekali. Dan juga tidak kita maksudkan yang tidak mengikuti pembekalan itu pembekalannya sempit, tidak. Tapi paling tidak, kita senang bahwa kita telah memberikan pembekalan untuk memperluas wawasan kepada 8.200 penceramah agama Islam,” ungkap Fachrul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda