Studi: Golf Bikin Awet Muda & Panjang Umur

-

- Advertisment -

Studi: Golf Bikin Awet Muda & Panjang Umur


 
KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Menurut penelitian, golf bisa memperpanjang umur seseorang dan awet muda. Dilansir dari Daily Mail, sejumlah ilmuwan mendapatkan hasil penelitian mereka dari 5.000 penelitian yang mempelajari asosiasi antara golf dengan kesehatan.
Hasil riset yang diterbitkan di British Journal of Sports Medicine, menyimpulkan kalau bermain golf dapat meningkatkan kesehatan jantung, arteri, dan paru-paru, serta memberikan dampak positif pada metabolisme. Selain itu juga memiliki manfaat bagi kesehatan mental seseorang.
Riset ini menemukan manfaat fisik dari peningkatan golf dengan usia karena meningkatkan keseimbangan dan daya tahan otot pada orang tua. Karena pegolf biasanya membakar setidaknya 500 kalori dari 18 hole karena dapat menjelajahi 4 hingga 8 mil.
Karena olahraga ini dapat dimainkan oleh usia muda hingga tua, hal ini menunjukkan bahwa golf memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi orang-orang di segala usia. Peneliti juga menemukan bahwa aspek fisik dari golf dapat membantu mengurangi risiko kecemasan, depresi, dan demensia. Demikian disalin dari popular, Kamis (11/4/2019).
 

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda