Polisi Ringkus Pencuri Minyak Mentah PT Medco

-

- Advertisment -

Polisi Ringkus Pencuri Minyak Mentah PT Medco

Ilustrasi minyak mentah yang tumpah di Desa Pasir Putih, Kec. Ranto Peureulak, Kab. Aceh Timur akibat ledakan sumur minyak tradisional pada 25 April 2018 silam. (Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM – Polisi berhasil menangkap ssorang pria terduga pelaku pencurian minyak mentah milik PT Medco Energy di Km 77 Semawe Desa Sepantan Jaya, Kecamatan Penukal Kabupaten PALI, Sumatera Selatan.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK melalui Kabag Humas Polres Ipda Yarmi seperti dilansir dari Wartakota menjelaskan, tersangka berinisial DI (38), warga Desa Selatan Jaya, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI.

DI dikatakannya mencuri minyak dengan melobangi pipa minyak milik PT Medco dan menyambungkan selang di pipa transportir dan mengalirkannya ke kediaman pelaku.

Aksi tersebut terungkap pada Jum’at (17/7) sekira pukul 16.30 WIB, saat tim patroli PT Medco melintas di Dusun Semawe Desa Sepantan Jaya di KM 77 dan melihat kerumunan masyarakat yang sedang melihat tumpahan minyak (sipil oil).

Bersama Kades Spantan Jaya Alamsri, tim kemudian menyelusuri asal tumpahan minyak tersebut dan menemukan titik illegal tapping yang telah terhubung ke selang sepanjang 24 meter mengarah ke halaman belakang rumah pelaku.

“Pelaku berhasil ditangkap pada Jum’at (26/7) sekira pukul 18.00 WIB di sebuah pondok warung Desa Spantan Jaya. Pada saat penangkapan tersebut pelaku melakukan perlawanan, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan cara menghadiahi timah panas,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, PT Medco ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 80 juta,” pungkasnya. (Wartakota) 

Lihat Juga: 49% Saham Medco Cahaya Geothermal Dijual

Dijahili OTK, Pipa Minyak Medco Bocor 2 Titik

Rocky Curhat Soal PT Medco E&P Malaka

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda