Pertama, Hakim Berhijab di Angkatan Udara AS

-

- Advertisment -

Pertama, Hakim Berhijab di Angkatan Udara AS


KLIKKABAR.COM, AMERIKA  –  Kapten Maysaa Ouza adalah berhijab pertama yang menjabat Korps Hakim Advokat Jenderal di Angkatan Udara Amerika Serikat di usia 17 tahun. Pada pekan ini, ia tampil dalam episode terbaru dari program dokumenter Left Field milik stasiun TV NBC.
Maysaa putri imigran asal Lebanon yang ke Dearborn, Michigan. Sejak lulus dari sekolah hukum pada Mei 2017,  Sebagai imigran muslim, ada banyak tantangan yang dihadapi oleh Maysaa saat mendaftar ke kemiliteran.  Maysaa tak percaya jika kerja keras dan perjuangannya selama ini akhirnya bisa membuka kesempatan baginya untuk mewujudkan impiannya mengabdi di angkatan.
“Saat pelatihan, saya adalah orang Muslim pertama yang pernah ditemui oleh rekan-rekan saya,” tutur Maysaa dalam film dokumenter tersebut.
Dikutip dari kumparan,  Kamis (28/3/2019), dia mengatakan bahwa rekan-rekannya di angkatan banyak bertanya seputar bagaimana menjadi seorang Muslim dan tentang hijab yang dikenakan oleh Maysaa.
Ketika Maysaa Ouza dinobatkan sebagai Airman of the Week, rekan-rekannya satu pelatihan dan pelatihnya mendeskripsikan Maysaa sebagai sosok pemimpin sejati yang akan berkontribusi penuh di Angkatan Udara dan apapun yang ingin ia lakukan.
“Islam dan Angkatan Udara memiliki banyak kesamaan. Disiplin, sopan, adil, dan berani. Jadi dalam beberapa hal, hijab dan seragam yang saya kenakan ini mewakili hal yang sama,” ungkap Maysaa Ouza dalam cuplikan dokumenter pada program Left Field yang tayang di NBC.
 

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda