Penyebab Ngantuk di Pagi Hari

-

- Advertisment -

Penyebab Ngantuk di Pagi Hari

Ilustrasi mengantuk.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Apakah pagi ini Anda merasa ngantuk? Jika ya, hindari 5 penyebabnya. Dilansir Outofstress, berikut ini 5 penyebab mengantuk di pagi yang harus dihindari dikutip dari Popular, Jumat (5/4/2019).

  1. Sarapan dengan menu karbohidrat

Sarapan dengan makanan yang mengandung tinggi protein. Tapi tak sedikit orang makan menu karbohidrat yang lama dicerna oleh tubuh. Akibatnya tubuh menjadi tidak berenergi, merasa lesu, dan mengantuk di pagi hari.

  1. Menonton tv sebelum tidur

Hindari kegiatan yang menyebabkan Anda sulit tidur di malam hari. Misalnya, menonton tv sebelum tidur, mendengarkan musik rock, membaca buku, menonton video, stalker media sosial, dan lain sebagainya. Semua kegiatan itu membuat Anda bangun kesiangan dan merasa mengantuk di pagi hari.

  1. Stres

Ada sebagian orang karena tekanan pekerjaan akibatnya stres. Jadinya semua waktu istirahat Anda akan tersita. Saat pulang ke rumah, tinggalkan semua pekerjaan Anda. Sampai di rumah, mandilah dan segera berbaring di kasur.

  1. Tidur miring ke kanan

Berdasarkan Feng Sui dan beberapa tradisi lain seperti tradisi Hindu, tidur miring ke kanan membuat kualitas tidur Anda tidak nyaman. Anda bisa tiba-tiba terbangun di malam hari, sehingga membuat bangun pagi terasa tidak segar.

  1. Tidur lebih dari delapan jam

Anda tidak tidur lebih dari delapan jam. Risikonya, bangun dengan tubuh tidak segar dan tetap mengantuk, meski tidur berlebihan.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda