Partai NasDem Umrahkan 93 Ulama Aceh

-

- Advertisment -

Partai NasDem Umrahkan 93 Ulama Aceh

Istimewa

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memberangkatkan umrah gratis 93 ulama yang ada di Aceh.
Sebelum diberangkatkan, jemaah umrah tersebut terlebih dahulu dilakukan pelepasan dan ditepung tawari oleh dua ulama Aceh, Abu Lamkawe dan Abu Keuniree, serta Ketua DPW NasDem Aceh, Zaini Djalil.
Prosesi pelepasan yang berlangsung sederhana dan penuh keakraban itu dilaksanakan di Kantor DPW NasDem Aceh, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (30/3/2019).
Ketua DPW NasDem Aceh, Zaini Djalil mengatakan, 93 calon jemaah umrah itu terdiri dari kalangan ulama, teungku dayah, bileu masjid dan pengurus masjid di Aceh.
Zaini Djalil juga mengatakan bahwa niat membawa umrah tersebut sudah lama direncanakan, namun baru tahun ini terwujud.
“Meskipun ini tahun politik, tapi ini tidak ada kaitannya dengan agenda politik, beliau sangat iklas memberangkatkan jemaah, ini murni sedekah dari Bapak Surya Paloh,” kata Zaini Djalil.
Ketua Rombongan, Taf Haikal menjelaskan, 93 jemaah itu akan diberangkatkan Minggu besok, 31 Maret 2019 melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang.
“Jemaah akan berangkat dalam dua kloter, menuju Kuala Lumpur, kemudian baru ke Jeddah,” sebut Haikal.
Ia menambahkan, awalnya calon jemaah yang akan diberangkatkan berjumlah 100 orang. Namun, dalam proses pengurusan administrasi, hanya 93 orang yang selesai.
“Rencana 100 yang kita bawa, dalam perjalanan ada masalah administrasi, sehingga hanya 93 yang berangkat,” jelasnya. []

Baca Juga: Tiga Alasan Putra Abu Kuta Krueng Dukung Jokowi

BERITA TERBARU

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda