Irwandi: Ibu Saya Sudah Tua

-

- Advertisment -

Irwandi: Ibu Saya Sudah Tua

Gubernur Aceh Nonaktif Irwandi Yusuf, saat menjalani sidang pembacaan dakwaan di PN Tipikor Jakarta, Senin (26/11). (Foto: JawaPos.com)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf, menyatakan ingin pulang ke Aceh, karena ibunya sudah tua. Hal tersebut disampaikan saat pembacaan pledoi Irwandi Yusuf di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (2/4/2019).
“Pak hakim, tuntutan jaksa kepada saya sama sekali tidak berdasarkan bukti fakta di persidangan. Jaksa mengunakan bukti-bukti yang saya ajukan,” kata Irwandi di depan majelis hakim.
Irwandi dalam pledoi yang memakan waktu sekitar 1 jam itu menjelaskan perannya sejak konflik Aceh hingga terpilih sebagai gubernur Aceh pada pilkada 2006. Program-program pro rakyat seperti JKA yang kemudian diadopsi oleh nasional serta diberikan penghargaan oleh negara.
Sosok yang akrab disapa Bang Wandi itu juga mempertanyakan alasan belum ditangkapnya Ayah Marin yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.
“Saya mempertanyakan mengapa Ayah Merin tidak ditangkap padahal bisa dilacak dengan teknologi di mana dia berada,” tanya Irwandi.
Irwandi dituntut 10 tahun penjara dan denda Rp500 juta subsider 6 bulan kurungan. Irwandi diyakini jaksa bersalah menerima suap dan gratifikasi.
Irwandi diyakni jaksa menerima suap Rp1 miliar dari Bupati Bener Meriah, Ahmadi terkait program pembangunan dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun 2018. Selain itu, Irwandi juga diyakini menerima gratifikasi sebesar Rp41,7 miliar. []
MURIZAL HAMZAH

Baca Juga: Irwandi Dituntut 10 Tahun, ini Pendapat Istrinya
Eks Panglima GAM Aceh Timur Cerita Pajak Nanggroe di Sidang Irwandi
“Posisi saya sebagai istri Bapak Irwandi tidak bisa digantikan orang lain”

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda