Hizbullah: Tentara AS Bisa Musnah Jika Serang Iran

-

- Advertisment -

Hizbullah: Tentara AS Bisa Musnah Jika Serang Iran

Ilustrasi tentara Amerika Serikat (AS). (Vano Shlamov/AFP/Getty Images)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah mengeluarkan peringatan terhadap Amerika Serikat (AS) untuk tidak sekali-kali melakukan serangan terhadap Iran.
Peringatan ini datang ditengah terus meningkatnya ketegangan AS dan Iran, yang disebabkan oleh penumpukan peralatan militer dan tentara AS di Timur Tengah.
Dalam sebuah pidato yang disiarkan di televisi sebagaimana dilansir dari laman Sindonews, Nasrallah mengatakan bahwa keputusan AS untuk menyerang Iran akan menjadi kesalahan yang besar karena akan membahayakan seluruh tentara AS yang berada di Timur Tengah.
“AS tahu betul bahwa setiap perang terhadap Iran tidak akan tetap terbatas pada perbatasan Iran. Seluruh wilayah akan terbakar, yang menyebabkan semua pasukan AS dan kepentingan di kawasan itu musnah,” kata Nasrallah, seperti dilansir Sputnik, Minggu (2/6).
Nasrallah kemudian mengingatkan Presiden AS Donald Trump bahwa ketika Timur Tengah terbakar, harga minyak dapat melonjak berkali-kali lipat, seperti krisis minyak yang pernah terjadi pada tahun 1973, di mana harga minyak mentar naik hampir empat kali lipat setelah negara-negara OPEC mengembargo negara-negara yang mendukung Israel.
Pada saat yang sama, pemimpin Hizbullah itu juga menyuarakan keraguan bahwa AS akan berani memulai perang dengan Iran. Menurut Nasrallah, AS memahami konsekuensi yang mungkin terjadi bagi semua pihak yang terlibat.

Lihat Juga: Armada Perang NATO Dekati Suriah
Rusia Dukung Penuh Program Rudal Balistik Iran
Disuplai Roket Jarak jauh, Hamas: Terima Kasih Iran

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda