Ciptakan Pemilu Damai, Eks GAM Dukung Polda Aceh

-

- Advertisment -

Ciptakan Pemilu Damai, Eks GAM Dukung Polda Aceh

IST

KLIKKABAR.COM, LHOKSEUMAWE – Ratusan mantan kombantan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) menggelar aksi pemilu damai, aksi tersebut berlangsung di Tribun Stadion Tunas Bangsa, Desa Mongedong, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Minggu 17 Maret 2019. Deklarasi dari mantan GAM yang mengatas namakan diri mereka Combat Pase bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa Aceh, khususnya Aceh Utara, merupakan daerah yang aman dan siap dalam menghadapi Pemilu baik itu pemilihan calon legislatif dan pemilihan presiden pada 17 April 2019 mendatang.
Koordinator Lapangan Combat Pase Burhanuddin dalam orasinya menyebutkan, pihaknya mendukung penuh pihak kepolisian Polda Aceh dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Aceh serta menciptakan kondisi yang kondusif. “Kami menolak segala bentuk penyebaran paham radikal dan aksi terorisme yang dapat mengusik perdamaian di Aceh, serta mendukung pihak kepolisian dalam memberantas narkoba di wilayah Aceh,” seru Burhan.
Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menciptakan rasa damai di Aceh dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi.  “Mari kita laksanakan Pemilu yang aman dan tertib, damai, berintegritas tanpa hoax, Politisasi SARA dan Politik uang,” sebutnya lagi.
Deklarasi Pemilu damai tersebut juga diharapkan dapat memerikan edukasi kepada masyarakat, betapa pentingnya Pemilu yang damai, Pemilu yang berkualitas, disamping itu public juga harus mengetahui kalau Aceh itu bukan daerah rawan, Aceh yang sekarang merupakan daerah yang aman dan siap menghadapi Pemilu. “Mari kita hilangkan rasa ketakutan dan intimidasi dalam momentum Pemilu 2019 mendatang,” sambung Burhan.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda