Celeng Haji Gadis Cilik Aceh untuk Palestina

-

- Advertisment -

Celeng Haji Gadis Cilik Aceh untuk Palestina

Gadis cilik Khanza Talita Ulfa sedang memegang celengan disamping Syekh Ibrahim As-Sumairi dari Palestina di Masjid Jamik Pasar Lamno, Aceh Jaya, Sabtu (11/5). (Foto: ACT Aceh)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Gadis cilik bernama Khanza Talita Ulfa (5), menyumbangkan celengan haji miliknya untuk rakyat Palestina, usai mendengar tausiah Syekh Ibrahim As-Sumairi di Masjid Jamik Lamno, Aceh Jaya, Sabtu (11/5).
“Khanza yang tinggal di Desa Lamme, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya ini mulai menabung untuk pergi haji kelak, sejak Hari Raya Idul Adha tahun lalu,” ucap Koordinator Daerah Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Jaya, Maturidi dilansir dari Antara, Minggu (12/5).
Fitriyanti (38), ibu kandung Khanza menyebut bahwa niat anaknya untuk berhaji mulai tumbuh kala melihat orang-orang yang baru pulang dari tanah suci. Lantas, ia meminta ibunya supaya dibelikan celengan agar bisa menyisihkan uang jajan sebagai tabungan haji.
Tapi niat awal itu berubah, ketika mendengar pertanyaaan ibunya. “Siapa yang ingin bersedekah bagi Palestina,? Kata itu terlontar setelah Fitriyanti mendapat pengumuman bahwa Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh mendatangkan seorang syekh asal Palestina ke Masjid Jamik Lamno menyampaikan tausiah bertema Palestina.

Lihat Juga: ‘Two State Solution’ akan Akhiri Konflik Palestina-Israel
AS Hentikan Dana ke Badan Pengungsi Palestina
139 Negara Telah Akui Palestina Merdeka

Kepada anak-anaknya, ibu Khanza ini menjelaskan bahwa kondisi Palestina sedang dalam kesulitan, dan membutuhkan bantuan karena dibombardir Israel. Anak-anak di Palestina banyak yang sudah tidak memiliki ayah dan ibu lagi, kehilangan tempat tinggal, dan tidak ada makanan untuk dimakan.
Tawaran menyumbang untuk Palestina itu pun langsung disanggupi Khanza. “Ma, adek ga punya apa-apa. Cuma punya celengan,” tutur Khanza usai mendengar pertanyaan sang ibu.
“Boleh, kalau adek mau kasih celengannya. Tapi nanti kalau adek kasih tidak ada lagi uang di celeng adek,” kisah ibunya dengan maksud memberi pengertian terlebih dahulu.
“Tidak apa-apa, ma. Berikan saja celengan adek. Mereka (rakyat Palestina) kan sudah tidak punya apa-apa lagi, udah enggak ada ayah lagi,” kata Khanza ditirukan ibunya.
Fitriyanti menuturkan, Khanza memang dikenal sebagai anak suka berbagi. Ia sering berbagi dengan teman-temannya. Ketika malam hari menjelang tidur, anaknya sering diceritakan mengenai orang-orang yang akan masuk surga dan neraka.
“Sehingga ketika mendapat kabar tentang kondisi Palestina, hatinya tergerak untuk membantu agar menjadi amal kebaikan,” ujarnya. (Antara)

Baca Juga: 6 Peraturan di Aceh yang Bikin Heboh
Indonesia akan Selalu Bersama Palestina
Klinik Kesehatan Indonesia untuk Pengungsi Palestina

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda