Alumni MAN Aceh Barat Latih Mahasiswa Desain Grafis

-

- Advertisment -

Alumni MAN Aceh Barat Latih Mahasiswa Desain Grafis

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 25 peserta dari kalangan mahasiswa dan umum dilatih dan dibekali pelatihan dasar desain grafis menggunakan software CorelDraw. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 6-7 April 2019 bertempat di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni MAN Meulaboh I (Ikamsa) Banda Aceh turut menghadirkan pemateri sekaligus instruktur masing-masingRahmatal Ambiya selaku CEO Rahmatal Design Corporation dan Reva Nanda.

Ketua pelaksana, Ridho Fahlevi Akbar dalam laporannya mengatakan bahwa selama dua hari peserta lebih banyak melakukan praktek tentang design grafis mulai dari mendesain kartu nama, poster, spanduk dan brosur.

“Peserta pelatihan seluruhnya berjumlah 25 orang yang berasal dari mahasiswa dan umum,” kata Ridho dalam siaran pers diterima Klikkabar.com, Minggu (7/4/2019).

Pelatihan tersebut, kata Ridho dilaksanakan untuk memberdayakan para mahasiswa yang merupakan alumni MAN 1 Aceh Barat khususnya dan umum untuk mengembangkan kreatifitas dan peningkatan skill terutama dalam hal design grafis. Mengingat semakin banyaknya para pelaku usaha ataupun jasa yang memerlukan jasa design.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni MAN Meulaboh I (Ikamsa) Banda Aceh, Dedi Gunawan dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini sangat positif dilakukan mengingat skill desain grafis sangat dibutuhkan saat ini.

“Kita melihat ada banyak bidang membutuhkan desainer grafis, oleh karena itu pelatihan ini sangat positif kita lakukan terutama diera digital seperti sekarang ini karena memiliki keahlian dalam bidang desain grafis merupakan sebuah modal yang sangat dibutuhkan untuk dunia kerja,” ujar Dedi Gunawan.

Hal senada juga disampaikan oleh Perwakilan Alumni MAN 1 Aceh Barat, Rahmad Wahyudinata. Rahmad berharap pelatihan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pengembangan diri khususnya dalam bidang desain grafis.

“Untuk sekarang ini generasi milenial harus memiliki skill, karena keterampilan dan skill yang kita miliki menjadi nilai jual dan kita akan dipandang berbeda dengan orang lain ketika terjun kedunia kerja,” ujar dia. []

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda