6 Rahasia Menjaga Hidup Sehat di Kantor

-

- Advertisment -

6 Rahasia Menjaga Hidup Sehat di Kantor

 

Ilustrasi. (mbaworld.com)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Dalam sehari, setidaknya kita menghabiskan waktu sekitar 8-9 jam di kantor. Meskipun saat ini ada banyak sekali perusahaan yang menerapkan sistem jam kerja fleksibel, namun Anda akan tetap di wajibkan untuk berhadapan dengan layar komputer selama berjam-jam.
Meski dihadapkan dengan berbagai tantangan, tetap bisa menjaga hidup sehat selama di kantor. Berikut cara menjaga hidup sehat di kantor dikutip dari Liputan6, Senin (18/3/2019).

  1. Minum Air Putih

Langkah mudah untuk menjaga hidup sehat yang bisa dilakukan selama di kantor adalah dengan meminum air putih yang banyak. Sebab hal sepele ini sering kali terabaikan karena disibukkan oleh pekerjaan.
Konsumsilah setidaknya 8 gelas atau 2,5 liter air putih setiap harinya secara rutin. Untuk menambah rasa, Anda bisa menambahkan sedikit perasan jeruk lemon dan menaruhnya di botol yang bisa Anda bawa ke mana saja dan mengisi ulang jika sudah habis.

  1. Regangkan Tubuh di Sela-sela Melakukan Aktivitas

Bangun dari kursi dan lakukan peregangan tubuh agar badan lebih rileks. Hal ini ampuh untuk membuat badan tetap segar meskipun berada di kantor setiap hari.
Tak perlu malu jika terlihat aneh di kantor. Justru Anda bisa membawa budaya baru di tempat kerja dan membuat lingkungan kantor menjadi lebih sehat.

  1. Tenangkan Diri Menggunakan Aromaterapi

Selain menjaga sikap duduk selama bekerja, Anda bisa menggunakan aroma wewangian untuk mengubah mood menjadi lebih baik. Selain itu, Anda juga bisa menjadi lebih konsentrasi.
Anda cukup membeli aroma terapi berupa minyak esensial yang dapat menimbulkan efek wewangian sehingga ruangan menjadi lebih segar. Pilih aroma yang menjadi favorit Anda.

  1. Buat Meja Kerja Menjadi Lebih Segar dengan Tanaman

Tambah produktivitas kerja di kantor dengan segarnya tanaman hijau di sekitar area meja kerja. Kondisi ruang kerja sering kali luput dari perhatian. Ruangan yang pengap dan minim ventilasi diperburuk dengan hawa panas yang ditimbulkan dari komputer yang kita gunakan.
Membuat lingkungan kerja jadi lebih segar dengan meletakkan tanaman di meja kerja. Salah satu fungsi dari tanaman tersebut adalah untuk memberikan udara segar dan suasana nyaman karena warna hijau pada tanaman bisa membuat mata rileks.

  1. Jalin Hubungan Baik dengan Rekan Kerja

Kesibukan di kantor sering kali membuat hubungan dengan rekan kerja kurang berjalan baik. Kita pun sering kali tak melakukan interaksi lebih dari sekadar hubungan profesional.
Namun pada kenyataannya, melakukan sosialisasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan rekan kerja adalah hal yang wajib Anda lakukan untuk meningkatkan produktivitas.

  1. Ikuti Agenda Kantor di Luar Pekerjaan

Beberapa perusahaan besar mengadakan kegiatan olahraga selepas jam kerja. Kegiatan olahraga tersebut misalnya yoga, zumba, fitness, lari, dan lain sebagainya. Tujuan dari kegiatan ini tentu saja untuk menjaga keseimbangan hidup dengan pekerjaan.
Jadi, jika ada kegiatan di luar pekerjaan bersama rekan kerja, lakukan dan dapatkan keseimbangan hidup dan pekerjaan.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda