6 Faedah Kurma yang Jarang Diketahui

-

- Advertisment -

6 Faedah Kurma yang Jarang Diketahui

Ilustrasi buah kurma.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Buah kurma buah asal Timur Tengah telah dikenal selama lebih dari 6000 tahun silam. Berbagai penelitian membuktikan bahwa kurma mengandung beragam zat gizi yang mampu menunjang kesehatan tubuh Anda.
Studi menyebut, orang yang mengonsumsi 7 butir kurma setiap hari dalam durasi 21 hari mengalami buang air besar yang lebih lancar dan teratur.
1. Mencegah infeksi
Kurma mengandung antioksidan yang mampu menangkal dampak buruk radikal bebas dan menurunkan risiko terjadinya penyakit infeksi dan penyakit jantung. Bahkan, kandungan flavonoid ―salah satu antioksidan― yang ada di dalam kurma juga mampu mencegah peradangan dan berpotensi mencegah diabetes, Alzheimer, dan kanker.
2. Meningkatkan kemampuan otak
Penelitian menemukan bahwa buah kurma dapat membantu proses peradangan, seperti interleukin 6 (IL-6) di otak. Tingkat IL-6 yang tinggi dikaitkan dengan risiko penyakit neurodegenerative seperti Alzheimer.
3. Membantu proses persalinan normal
Beberapa penelitian yang telah dilakukan menyebut bahwa kurma memiliki potensi untuk meringankan proses persalinan. Disebutkan bahwa mengonsumsi kurma selama beberapa minggu terakhir kehamilan dapat meningkatkan dilatasi serviks dan menurunkan kebutuhan akan induksi persalinan.
4. Menurunkan risiko osteoporosis
Kurma mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, A, dan C; juga protein dan mineral penting seperti kalsium, zat besi, fosfor, potasium, magnesium, dan zink.
5. Meningkatkan kesuburan pria
Kurma memiliki zat bernama estron dan sterol, yang diyakini mampu meningkatkan kesuburan pria.
6. Melindungi ginjal
Kurma menjaga kesehatan ginjal dengan melindungi organ tersebut dari racun dan obat yang berpotensi merusak.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda