3 Nelayan Aceh Timur Hanyut ke Malaysia

-

- Advertisment -

3 Nelayan Aceh Timur Hanyut ke Malaysia

Ilustrasi boat nelayan di Kuala Idi, Aceh Timur. (Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Sebanyak tiga nelayan yang berasal dari Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh dikabarkan terombang-ambing di perairan Selat Malaka, Sabtu (3/8/2019).
Menurut informasi yang diterima Klikkabar.com dari MRCC Putrajaya Malaysia, boat yang membawa ketiga nelayan tersebut sebelumnya mengalami kerusakan di bagian mesin.
Kemudian, ketiga nelayan itu diselamatkan oleh nelayan asal Keudah yang kebetulan melintas di dekat mereka dan membawanya ke Kuala Kangkong, Keudah, Malaysia.
Baca Juga: Ratapan Nurlela, Istri Nelayan Aceh yang Ditangkap dan Meninggal di Myanmar
Kini, ketiga nelayan tersebut dilaporkan berada di mess Zona Maritim Kuala Keudah. Belum diketahui secara jelas dari desa dan kecamatan mana mereka berasal.
Sementara itu, masih berdasarkan informasi yang diterima Klikkabar.com, nama-nama ketiga nelayan tersebut yakni Hamdani Umar (45), Afifuddin bin Ismail (32) dan Samsuddin Bin Manyak (37).
Panglima Laot Idi, Razali M. Ali saat dihubungi Klikkabar.com, Minggu (4/8) siang mengaku baru saja menerima kabar perihal hanyutnya tiga nelayan Aceh Timur ke negeri jiran.
“Kita baru menerima kabar tersebut. Kita juga sedang mencari tau asal daerah ketiga nelayan itu karena hanya disebutkan berasal dari Aceh Timur. Informasi orang hilang juga belum kita terima,” kata Razali M. Ali seraya menyebutkan pihaknya juga sudah meneruskan informasi tersebut ke Panglima Laot Kabupaten Aceh Timur untuk ditindaklanjuti.

Lihat Juga: 15 Nelayan Aceh Timur Ditangkap AL Thailand
Tersangkut di Baling-baling Kapal, Nelayan Aceh Timur Tewas
Kisah Dramatis Nelayan yang Selamat di Perairan Anak Krakatau

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda