Kontak Pasien Covid-19, 10 Menteri Isolasi Mandiri

-

- Advertisment -

Kontak Pasien Covid-19, 10 Menteri Isolasi Mandiri

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Sebanyak 10 menteri dan puluhan anggota parlemen dilaporkan harus melakukan karantina mandiri setelah menjalin kontak dengan pasien positif virus corona atau Covid-19.

Hal ini terjadi ketika Thailand tengah menghadapi peningkatan penularan virus corona secara signifikan, terutama di Ibu Kota Bangkok.

Menteri Transportasi Thailand, Saksiam Chidchob mengatakan dia dinyatakan positif corona pada Rabu (7/4).

Partai tempatnya bernaung, Bhumjaithai, memaparkan menteri dan anggota parlemen lain juga menjalin kontak dengan pasien corona.

Akibat insiden ini, Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha mengubah pertemuan mingguan kabinetnya menjadi pertemuan virtual pada hari ini. Ia juga mendesak para menteri untuk sebisa mungkin terhindar dari penularan corona.

Prayuth menuturkan masyarakat luas juga harus lebih waspada dengan kemungkinan lonjakan penularan corona menjelang perayaan Tahun Baru Thailand pada pekan depan yang biasanya membuat mobilisasi warga meningkat.

Sebagaimana dikutip dari Reuters via CNN, Thailand tercatat menemukan 334 kasus corona baru pada hari ini. Angka itu menjadikan total kasus corona di Thailand kini mencapai 29.905 kasus dengan 95 kematian.

Demi meredam penularan corona, terutama di Bangkok, pemerintah Thailand menutup 196 tempat hiburan pada tiga distrik ibu kota selama dua pekan ke depan. Penutupan ini berlangsung setelah terdapat 250 kasus corona yang terkait dengan klaster tempat hiburan di ibu kota.

Sejauh ini, Thailand menggelar vaksinasi terutama bagi kelompok prioritas, termasuk pekerja medis, masyarakat di Pulau Phuket, tempat-tempat hiburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda