Evita Nursanty Jadi Ketua Umum KBPP Polri

-

- Advertisment -

Evita Nursanty Jadi Ketua Umum KBPP Polri

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Musyawarah Nasional V Keluarga Besar Putera-Puteri Polri (KBPP Polri) secara resmi melantik Anggota Komisi VI DPR RI Evita Nursanty menjadi Ketua Umum KBPP periode 2021-2026.

Evita terpilih dalam munas yang bertepatan dengan rangkaian HUT ke-18 KPBB Polri yang berlangsung pada 28 Februari hingga 2 Maret 2021 di Jakarta.

“Saya merasa terhormat atas keyakinan dan kepercayaan yang diberikan teman-teman pengurus daerah dan seluruh pengurus pusat kepada saya, secara aklamasi untuk memimpin KPBB Polri ke depan, terima kasih atas amanah yang besar ini. Kita akan membawa organisasi ini menjadi organisasi yang besar, kuat, solid, modern, dan berwibawa,” kata Evita dalam pidato pelantikannya di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI itu menyerukan kesatuan dan persatuan antar keluarga besar Polri.

“Ketika saya mencalonkan ketua umum, saya bukan datang untuk memecah belah tetapi untuk kesatuan dan persatuan, serta untuk kekuatan organisasi kita. Ada tarik-menarik itu dinamika dan hal biasa, kedepan tentu kita berharap tidak ada lagi kubu-kubu tetapi kota satu keluarga, keluarga besar KBPP Polri,” ungkap politisi PDI-Perjuangan itu.

Banyak tugas besar yang nantinya dilakukan Evita. Mencermati pidato Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar yang hadir pada kesempatan sebelumnya, Evita mengatakan tentu tidak mudah untuk menjadikan KBPP Polri sebagai role model bagi organisasi massa di Indonesia.

Dia menjamin, tanggung jawab besar pasti bisa dilakukan asalkan pusat dan daerah semua bersatu untuk bekerja bersama.

Tidak hanya itu, Evita juga menyerukan soliditas para pengurus dari pusat ke daerah khususnya dalam menghadapi tantangan sangat berat yang dihadapi bangsa dan negara saat ini. yaitu terkait pandemi Covid-19 yang berdampak pada kesehatan dan pemulihan ekonomi.

Dengan soliditas yang terjaga, KBPP Polri akan menyongsong transformasi yang semakin lebih baik, menjadi organisasi yang mandiri, yang bermanfaat bagi anggota KBPP Polri, mendukung visi misi dan program Polri, masyarakat, bangsa dan negara.

“Ke depannya bagaimana kita bisa membantu tugas kemasyarakatan Polri dan di era teknologi ini kita mampu terus berkembang. Kita ingin organisasi ini ke depannya punya data center sendiri. Program peningkatan kompetensi SDM juga perlu dilakukan. Dukungan terhadap penegakan protokol kesehatan, hingga dukungan terhadap program vaksinasi akan terus kita berikan sebagai bentuk dukungan terhadap Polri,” pungkas Anggota Komisi VI DPR itu.

Hadir mewakili Kapolri, Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Brigjen. Pol. Edy Murbowo mengapresiasi dilantiknya Evita sebagai Ketum KBPP Polri.

Sesuai aturan susunan organisasi dan tata kerja satuan organisasi pada tingkat Mabes Polri, pihaknya bertugas melakukan pembinaan terhadap organisasi sosial masyarakat dan komunitas masyarakat, dalam hal ini terwujud dengan adanya penyelenggaraan Munas V tersebut. 

“Penghargaan yang setinggi tingginya kepada Ketua Umum periode sebelumnya atas dedikasi, loyalitas dan kebersamaanya. Selanjutnya kepada Ketua Umum KBPP periode 2021-2026 Evita Nursanty, saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas. Tantangan kedepannya semakin berat maka perlu konsolidasi dan kerja sama dalam rangka mendukung dan mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Edy dalam pidatonya, sekaligus menutup rangkaian Munas V KBPP Polri itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda