Anies Baswedan: Mie Aceh Enaknya Kelewatan!

-

- Advertisment -

Anies Baswedan: Mie Aceh Enaknya Kelewatan!

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Aceh terkenal dengan kulinernya yang menggugah selera dan memanjakan lidah para pecinta makanan, dengan ragam bumbunya yang khas.

Teranyar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji beberapa kuliner Aceh saat berkunjung ke salah satu warung Mie Aceh di Jalan Ampera, Mampang, Jakarta Selatan pada Jumat (19/3) malam.

“Mie Aceh memang enak. Bumbu rempahnya berani, terlihat warna rempahnya dan begitu dimakan serasa ada sengatan nikmat rempah Nusantara. Satu lagi, ukuran mienya cukup besar,” tulis Anies di laman Facebook miliknya yang dikutip, Sabtu (20/3).

Anies mengatakan bahwa dia sudah lama tidak menikmati Mie Aceh dan sepulangnya dari sebuah kegiatan tadi malam, dia berkesempatan untuk mencoba kuliner khas daerah yang berjuluk Serambi Mekkah itu.

“Semalam dalam perjalanan dari sebuah kegiatan di kawasan Mampang terlewatilah sebuah warung mie. Spontan saja tertarik dan minta pengemudi untuk mampir. Jadi mobil putar balik, lalu kita berhenti dan semua mampir,” kata Anies.

Makanan dan minuman yang disajikan, ujar Anies, sungguh lezat. Mie goreng Aceh, nasi goreng, roti cane sampai es timun serut, semuanya dicoba.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berada di warung Mie Aceh di Jl. Ampera, Mampang, Jaksel, Jumat (19/3) malam. [IG: @aniesbaswedan]

“Saya makan Mie Goreng Aceh Spesial. Enaknya kelewatan. Satu lagi, teh tariknya benar-benar menarik,” ungkapnya.

Warung ini sudah delapan tahun beroperasi. Juru masak dan semua yang bekerja melayani adalah anak-anak muda asal Bireuen, Aceh. Mereka merantau ke Jakarta dan menemukan kesempatan usaha mie Aceh ini.

Saat ditanya tinggal di mana di Jakarta, sambil senyum lebar dijawab, “Ya di sini. Kalau warung sudah tutup, terus semua kursi dan meja digeser, lalu gelar alas untuk tempat tidur.”

Pagi-pagi bagi tugas. Ada yang belanja ke Pasar Minggu, ada yang siap-siap menata tempat untuk mulai lagi jam 10 pagi.

“Mereka anak-anak muda ulet, tangguh dan tidak loyo. Mereka adalah contoh anak-anak muda yang merantau untuk berjuang, mereka jalani kesempatan dengan keseriusan. Anak-anak tangguh seperti inilah yang membuat kita makin optimis bahwa masa depan bangsa kita ini Insya Allah bisa lebih cerah,” papar Anies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda