TikTok Telah Diunduh 2 Miliar Kali

-

- Advertisment -

TikTok Telah Diunduh 2 Miliar Kali

KLIKKABAR.COM – Aplikasi berbagi video yang dikembangkan oleh ByteDance, TikTok bergasil meraup kesuksesan besar, meski dunia saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19.

Perusahaan riset Sensor Tower melaporkan, TikTok telah diunduh lebih dari 2 miliar kali. Untuk kuartal ini saja, yang berakhir pada 31 Maret, total unduhan TikTok mencapai 315 juta kali di App Store dan Google Play Store.

Adalah India, China, dan Amerika Serikat yang disebut menjadi negara yang paling banyak mengunduh aplikasi ini.

TikTok menjadi aplikasi pertama setelah aplikasi di bawah payung Facebook, WhatsApp, Instagram dan Messenger yang melampaui angka unduhan 2 miliar sejak 1 Januari 2014.

Sebagaimana dilansir dari laman TechCrunch via Sindonews, Kamis (30/4), pengguna TikTok tercatat telah menghabiskan sekitar USD456,7 juta. Jumlah ini naik dari USD 175 juta pada lima bulan lalu.

Sebagian besar pengeluaran ini – sekitar 72,3% – adadi China. Sementara pengguna di Amerika Serikat telah menghabiskan sekitar USD 86,5 juta untuk aplikasi tersebut, menjadikan negara ini pasar terpenting kedua untuk TikTok dari segi pendapatan.

Sebanyak 75,5% total unduhan TikTok berada di Google Play Store. Namun ketika bicaara mengenai pendapatan, sebagian besar berasal dari pengguna di ekosistem Apple (USD435,3 juta dari USD456 juta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda