Tak Pakai Masker di Bogor Didenda Rp50 Ribu

-

- Advertisment -

Tak Pakai Masker di Bogor Didenda Rp50 Ribu

KLIKKABAR.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat memberlakukan denda sebesar Rp50 ribu bagi warganya yang tidak mengenakan masker di tempat umum.

Hal ini berlaku pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pra-Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang mulai berlaku pada 17 Juli 2020.

“Pemerintah memberlakukan sanksi atau denda dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 dan mendisiplinkan penggunaan masker,” kata Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin di Cibinong, Jum’at (17/7).

Sanksi denda itu tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) No 42 Tahun 2020 tentang pemberlakuan PSBB pra-AKB. Selain denda, ada dua sanksi lainnya untuk pelanggaran serupa, yakni teguran lisan serta kerja sosial berupa membersihkan sarana fasilitas umum.

Pemkab Bogor sebelumnya telah melakukan evaluasi terkait pemberlakuan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi yang tertuang dalam Perbup Nomor 40 Tahun 2020 tentang PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif di Wilayah Kabupaten Bogor.

Berdasarkan hasil evaluasi meskipun mengalami penurunan angka covid-19 yang cukup tinggi di Kabupaten Bogor. Pemkab Bogor akan memperpanjang PSBB transisi menuju pra Adaptasi kebiasaan Baru (AKB) mulai 17 hingga 30 Juli 2020 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda