Selama Covid-19, 2 Alumni Dayah Selesaikan Buku Jilid ke-2

-

- Advertisment -

Selama Covid-19, 2 Alumni Dayah Selesaikan Buku Jilid ke-2

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Dua alumni Dayah Ummul Ayman, Samalanga, Aceh meluncurkan buku volume 2 tentang tokoh-tokoh Aceh yang memberi inspirasi. Kedua penulis buku “Tokoh-Tokoh Yang Mencengangkanku Volume 2”  yakni Abdul Hamid M. Djamil, Lc, M. Ag dan Khalid Muddatstsir, Lc.

“Buku karangan Abdul Hamid dan Khalid segera diluncurkan, sementara bukunya dalam proses percetakan maka kami membuka pre order bagi publik yang ingin memiliki bukunya,” kata Manager Bandar Publishing Nurmasyitah, Jumat (27/11/2020) Banda Aceh.

Nurmasyitah menuturkan, buku ini penting karena memuat nilai-nilai inspirasi dan motivasi baca pembacanya. Penulis buku ini memuat lima tokoh dalam bukunya ini, yang terdiri dari  Grand Syeh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad Thayib (Pimpinan tertinggi Universitas Al-Azhar Kairo dan Rais Hukamak Al-Muslimin); kedua, Syehk Prof. Dr. Muhammad Said Ramadhan al-Buthi (Ulama dan Intelektual Islam paling berpengaruh di Timur Tengah abad 21); ketiga, Teungku Nasruddin Ahmed (Mantan Juru Runding GAM); Prof. Eka Srimulyani, P.hD (Guru Besar UIN Ar-Raniry Banda Aceh; dan Ahmad Arif (Pekerja Kemanusian dan praktisi literasi).

Nurmasyitah penyelesaian penulisan bukuini dilakukan selama  covid-19 yang menjadi spirit penyelesainnya.

“Banyak aktivitas yang digunakan sembari melawan Pandemi Covid-19, antara lain menulis buku, seperti yang dilakukan dua penulis muda produktif Aceh, Abdul Hamid M. Djamil, Lc, M. Ag dan Khalid Muddatstsir, Lc yang baru saja meluncurkan buku baru sembari menyambut Hari Guru Nasional. Karya yang diluncurkan ini merupakan lanjutan dari karya mereka berdua” lanjurnya.

Pada kesempatan yang sama, penulis buku ini mengatakan bahwa langkah pre order dilakukan dalam senggang waktu menunggu proses percetakan bukunya ini, yang akan didencakan di cetak sejumlah 1000 eksemplar.

“Buku ini rencana akan dicetak 1.000 eks karena buku ini memuat kisah inspirasi dan motivasi penting dari kelima tokoh yang ditulis dalam buku ini,”  kata Abdul Hamid yang sedang menyelesaikan program doktoral di Sudan.

Menurutnya, buku ini diberi pengantar oleh  profesor  Azyumardi Azra. Dalam pengantarnya, Profesor Azra mengapresiasi semangat dan bakat dua penulis muda dari Aceh ini yang di usia mudanya, sadar berkaca pada perjalanan kesuksesan tokoh-tokoh besar berpengaruh. Bukan hanya menjadikan tokoh sebagai patron hidup, tapi menulis kisah mereka sembari mengajak orang lain menjadikan mereka sebagai panutan hidup juga. Apresiasi yang sama juga diberikan oleh Kamaruzzaman Bustamam Ahmad, Teungku M Faisal, Reza Idria dan Senator Aceh, M Fadhil Rahmi.

Buku yang terdiri dari 302 halaman ini dengan editor Murizal Hamzah, akan dibuka pre order sampai 15 Desember 2020 dengan harga spesial Rp 65.000. Konfirmasi pre order  ke penerbit 08116880801.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda