Ratusan Pengungsi Rohingya Kembali Terdampar di Aceh

-

- Advertisment -

Ratusan Pengungsi Rohingya Kembali Terdampar di Aceh

KLIKKABAR.COM, LHOKSEUMAWE – Ratusan imigran Rohingnya dilaporkan terdampar di pantai kawasan Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Kapal kayu yang mengangkut anak-anak, wanita dan sejumlah pria dewasa ini mendarat di kawasan pinggir pantai Ujong Blang, Senin (7/9/2020) sekira pukul 00.30 WIB.

Berdasarakan informasi yang diterima Klikkabar.com, imigran Rohingya tersebut sebelumnya terlihat oleh nelayan Lhokseumawe saat berada kira-kira 1 mil dari bibir pantai Lhokseumawe.

Nelayan tersebut berupaya mengejar, karena kapal tersebut terlihat asing, akan tetapi kapal jenis GT TRN.U 11/00 itu terus berlayar dengan kecepatan tinggi menuju bibir Pantai Lhokseumawe.

Setelah kapal tersebut mendarat, imigran Rohinggya tersebut langsung berhamburan berlarian meninggalkan kapal dan memasuki perkampungan.

Masyarakat yang melihat kemudian segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek dan Koramil Banda Sakti dan selanjutnya berusaha mengumpulkan mereka.

Diketahui kemudian, mereka berjumlah 297 orang dengan rincian 181 perempuan, 102 laki-laki dan 14 anak-anak.

Pihak keamanan dibantu masyarakat setempat dan sejumlah unsur terkait hingga kini masih melakukan pendataan dan para imigran disatukan di satu lokasi di pinggir pantai tempat awal mereka mendarat.

Kedatangan imigran Rohingya ini merupakan gelombang kedua dalam dua bulan terakhir di Aceh. Pada Juni lalu, sebanyak 94 pengungsi Rohingya juga terdampar dan mendarat di perairan Aceh Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda