PSC Menguntungkan Garuda & AirAsia

-

- Advertisment -

PSC Menguntungkan Garuda & AirAsia

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Pemerintah telah meluncurkan stimulus bagi sektor penerbangan nasional melalui pembebasan tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) alias Passenger Service Charge (PSC).

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama menilai, kebijakan ini berdampak positif untuk PT Garuda Indonesia dan PT AirAsia Indonesia.

“Insentif ini mendorong pemulihan industri penerbangan di tengah pandemi Covid-19. Dengan adanya stimulus ini, tarif tiket pesawat juga menjadi lebih murah dan bisa meringankan penumpang. Hal ini juga dapat meningkatkan minat masyarakat untuk kembali menggunakan layanan transportasi udara,” katanya.

Dia memprediksi trafik penumpang di kuartal terakhir tahun ini akan meningkat.

“Perusahaan bisa memanfaatkan momentum libur panjang Natal dan Tahun Baru,” katanya, Minggu (25/10/2020) dikutip dari Kontan.

Selain itu, penerapan vaksin Covid-19 dan upaya perusahaan meningkatkan kinerja dari bisnis kargo menjadi katalis positif untuk saham-saham emiten penerbangan.

Garuda Indonesia berupaya menggenjot pendapatan dari bisnis kargo, bahkan memperluas dan membuka rute kargo baru ke luar negeri.

Peningkatan bisnis kargo ini dapat membantu emiten dalam menahan penurunan kinerja dari bisnis penumpang selama Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda