OC Kaligis Minta Habib Rizieq Diadili

-

- Advertisment -

OC Kaligis Minta Habib Rizieq Diadili

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Praktisi dan pengamat hukum Prof Otto Conelis Kaligis mengimbau Habib Rizieq Shihab diadili. Pasalnya dia tidak mengakui Pemerintah Jokowi-Ma’ruf.

Rizieq menyebutnya sebagai presiden ilegal, memprovokasi kemungkinan timbulnya perang saudara bila tentara secara resistensi melakukan perlawanan, menyerukan dilakukannya revolusi akhlak, menyerukan ganti presiden/pemerinahan, mencap rezim curang, menjadikan NKRI berdasarkan Pancasila menjadi Indonesia negara syariah.

“Dari penyataan-penyataan Habib Riezieq terbukti mempovokasi pengikutnya untuk melawan Pemerintahan yang sah, dan gerakan separatisnya makin menjadi, karena Penguasa Hukum melakukan Pembiaran aksi provokasi Habib yang makin berani. Provokasi adalah awal makar,” kata OC Kaligis, Rabu (18/11/2020).

Kaligis menyatakan provokasi serupa untuk meruntuhkan pemerintahan sah Jokowi kini dilancarkan oleh Habib Rizieq dengan mengjustifikasi provokasinya sebagai gerakan bela ulama, khususnya ulama besar Habib Rizieq yang katanya keturunan Nabi yang difitnah oleh Pemerintah Indonesia.

Atas Dasar itu Habib Rizieq mengajak umat Islam merapatkan persatuan untuk melawan rezim Jokowi yang disebutnya sebagai rezim curang.

“Apabila provokasi dibiarkan berlangsung, maka menurut teori terorisme, ucapan provokasi akan menjelma menjadi tindakan terror, sehingga tujuan mencapai kekacauan akan terjadi, yang dampaknya berlanjut kepada tindakan makar,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda