Muhammadiyah: Pembunuh Guru Perancis Itu Kriminal

-

- Advertisment -

Muhammadiyah: Pembunuh Guru Perancis Itu Kriminal

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Muhammadiyah menilai bahwa pembunuhan terhadap guru sejarah yang memperlihatkan karikatur Nabi Muhammad SAW itu adalah tindakan kriminal.

“Kalau umat Islam marah atas penghinaan Nabi Muhammad dan Islam adalah hal yang wajar. Islam melarang umat Islam melakukan pembunuhan tanpa melalui proses peradilan atau dalam peperangan untuk membela. Pemenggalan kepala itu merupakan perbuatan kriminal,” kata Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti kepada wartawan, Senin (2/11/2020).

Mu’ti menyebutkan yang dilakukan Rasulullah saat menghadapi orang yang mencaci maki beliau. Mu’ti mengatakan Nabi Muhammad tidak membalas dengan tindakan kekerasan.

“Sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad, beliau tidak melakukan tindakan kekerasan atau pembalasan terhadap orang-orang yang mencaci maki,” ungkapnya dilansir dari detik, Selasa (3/11/2020).

Mu’ti menjelaskan tata cara yang diajarkan dalam Al-Quran untuk membalas orang yang telah menyakiti. Seperti memaafkan hingga bertawakal.

“Surat Ali Imran 159 ada empat cara yang diajarkan oleh Islam: memaafkan, mengampuni, bermusyawarah, dan bertawakal. Di Surat Al-Maidah 32, disebutkan membunuh manusia yang tidak berdosa sama nilainya dengan membunuh seluruh umat manusia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda