Air Asia Kembali Layani Rute ke Malaysia 18 Mei

-

- Advertisment -

Air Asia Kembali Layani Rute ke Malaysia 18 Mei

KLIKKABAR.COM – Maskapai Air Asia Indonesia akan kembali menerbangi rute internasional Surabaya-Kuala Lumpur dan Surabaya-Johor Bahru mulai 18 Mei 2020 mendatang.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine di Jakarta mengatakan, Air Asia akan kembali terbang setelah berhenti beroperasi sementara untuk penerbangan niaga berjadwal pada 1 April 2020 lalu.

“Dimulai dari internasional dulu, Johor Bahru-Surabaya dan Kuala Lumpur-Surabaya,” kata Veranita Yosephine, Senin (4/5).

Dijelaskan, pemilihan rute internasional ke Malaysia dilakukan maskapai karena melihat tren kasus Covid-19 yang cenderung menurun.

“Untuk internasional kita lihat Kuala Lumpur karena penyebaran wabah di sana progresnya sangat positif karena jumlah kasus baru menunjukkan tren menurun. Kalau operasional diaktifkan, kita maksimalkan semua anjuran yang disesuaikan dengan standar Airasia Indonesia dan kebijakan yang pemerintah berikan,” jelasnya.

Protokol kesehatan itu di antaranya, penumpang wajib menggunakan masker dan sarung tangan serta harus mengantongi surat keterangan sehat dari otoritas kesehatan setempat.

“Pemerintah sedang menggodok artikulasi protokol kesehatan. Kita tunggu saja acuan atau regulasi pemerintah,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda