UIN Ar-Raniry Bentuk Klinik Ilmu Politik

-

- Advertisment -

UIN Ar-Raniry Bentuk Klinik Ilmu Politik

Foto: Ist

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry Banda Aceh melaunching Klinik Ilmu Politik (KIP), Jum’at 27 September 2019 bertempat di Ruang Theater Lt.II kampus tersebut.
Dr.Muhammad AR selaku ketua Prodi Ilmu Politik menekankan agar mahasiswa lebih aktif dan produktif, sehingga kehadiran klinik ini tidak terkesan sia-sia.
“Sesuai nama nya, yaitu Klinik Ilmu Politik itu adalah ibarat tempat pengobatan berbagai penyakit mahasiswa, namun bukan penyakit seperti umumnya akan tetapi penyakit yang sering menghantui mahasiswa seperti kemalasan” katanya.
Kemudian, Dekan FISIP Dr Ernita Dewi, M.Hum menyebutkan, KIP adalah program yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa terutama di internal FISIP itu sendiri, disamping menjadi problem solving kedepan dalam era Perubahan Industri 4.0 sangat membutuhkan Ide-ide inovatif dan kreatif.
“FISIP harus menjadi model dan rujukan bagi setiap fakultas yang unggul baik tingkat Lokal maupun Nasional,” ujarnya.
Disamping itu juga, Ernita berharap agar klinik ilmu politik diharapakan bisa menghasilkan karya-karya yang bisa mendorong Akreditasi Fakultas kedepan, demikian Ernita.
Untuk diketahui, klinik ini merupakan program yang memiliki tujuan untuk membedah dan mendiagnosis kesulitan dan kemalasan membaca serta menganilisa fenomena yang terjadi sebagai realitas sosial dan politik, dan fokus secara menyeluruh untuk membantu para mahasiswa (i) agar mereka semua mencintai dan memiliki literasi.
Klinik Ilmu Politik yang dipimpin oleh Aklima .S.fil, MA, serta Iping rahmat saputra, M.A sebagai sekretaris merupakan program yang memiliki tujuan untuk membedah dan mendiagnosis kesulitan dan kemalasan membaca serta menganilisa fenomena yang terjadi sebagai realitas sosial dan politik, dan fokus secara menyeluruh untuk membantu para mahasiswa (i) agar mereka semua mencintai dan memiliki literasi.
Bahkan, usai peresmian langsung menggelar kegiatan klinis perdana berbentuk diskusi untuk memotivasi peserta yang menghadirkan narasumber Muhammad Maryudi CTMR ( Trainer International, public speaker, spiritual Character -red).
“Kunci utama ialah fokus dan berprinsip optimis terhadapa sesuatu permasalahan. Ini sesuai dengan prinsip mahasiswa yang selalu menjadi spirit bagi bangsa, ketika anak muda tidak lagi semangat untuk membangun negeri, maka hancurlah negara ini. Maka sangat diperlukan pendidikan karakter untuk setiap pemuda di indonesia ini,” katanya.
Klinik tersebut memilik 4 Divisi untuk diketuai oleh
Rizikika Lhena Darwin., S.Ip, M.A ( Ketua Divisi Menulis Kreatif), Ramzi Murdiqin, M.A (Ketua Divisi Minat dan Motivasi), Danil Akbar Taqwadin, B.IAM, MSc. (Ketua Divisi Pengembangan Karier),
Siti Nur Zalikha (Ketua Divisi Informasi Dan Publikasi).
Launching dilakukan oleh Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan, Muhammad Thalal, Lc, M.Si, M.Ed yang disaksikan oleh seluruh pejabat FISIP lainnya.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda