Surat Pemecatan Ustaz Somad Viral di Medsos

-

- Advertisment -

Surat Pemecatan Ustaz Somad Viral di Medsos

Ustaz Somad menyampaikan tausiah pada peringatan 14 tahun Tsunami Aceh di Masjid Tgk Maharaja Gurah, Kec. Pekan Bada, Kab. Aceh Besar, Rabu (26/12/2018). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Jagat maya dihebohkan sebuah surat yang diduga berisi pemecatan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau.
Menanggapi hal itu, Rektor UIN Suksa Riau, Prof Akhmad Mujahidin menepis pemecatan terhadap dai kondang yang akrab disapa UAS itu. Dia menegaskan, sampai saat ini UAS masih mengajar di universitas yang berada di Jalan HM Subrantas Panam itu.
“Tidak benar itu. Mana kalau ada surat pemecatan. Ustaz Somad masih dosen UIN,” kata Prof Akhmad Mujahidin dilansir dari laman Sindonews, Selasa (7/5/2019).
Baca: UIN Tegaskan Ustaz Somad Tak akan Dipecat
Dia juga mengatakan, surat yang beredar itu adalah surat dari Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN). Surat yang ditujukan ke UIN Suska Riau itu memuat beberapa poin tentang pertemuan UAS dengan Capres Prabowo Subianto pada 11 April 2019 yang beredar luas di Youtube maupun siaran langsung dari salah satu televisi swasta.
Dalam surat tersebut bahwa pertemuan UAS dengan Prabowo terkait Pilpres 2019. KASN menjelaskan bahwa selaku ASN, UAS harus netral dan setiap ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.
“Surat dari KASN ke kita tertulis tanggal 16 April 2019 dan sampai ke kita tanggal 2 Mei 2019. Intinya pihak KASN yang merupakan komisi langsung di bawah Presiden meminta klarifikasi dari kita tentang UAS soal video yang beredar luas itu. Jadi bukan surat pemecatan. Kita punya 14 hari untuk menjawab surat itu,” tandasnya.

Baca Juga: Ustaz Somad Bantah Dukung Prabowo-Sandi
Ustaz Somad: Jangan Pilih Caleg Penyogok
[Video] Pesan Khusus Ustaz Somad dari Aceh Timur

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda