Setelah 35 Tahun, Buku Pinjaman Perpustakaan Unsyiah Dikembalikan

-

- Advertisment -

Setelah 35 Tahun, Buku Pinjaman Perpustakaan Unsyiah Dikembalikan

Ibu Aisyah saat mengembalikan buku yang dipinjamnya selama 35 tahun di Perpustakaan Unsyiah Banda Aceh, Senin (29/4/2019). (Foto: IST)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Perpustakaan di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Provinsi Aceh, akhirnya mendapatkan kembali koleksi bukunya setelah hilang selama kurang lebih 35 tahun.
Kepala Perpustakaan Unsyiah, Dr. Taufiq Abdul Gani, S.Kom, M.Eng, Sc dalam keterangannya kepada Klikkabar.com meceritakan perihal kejadian pengembalian buku tersebut yang terjadi pada Senin (29/4/2019) siang tadi.
“Awalnya datang seorang ibu-ibu, namanya Aisyah. Menurut pengakuannya, beliau merupakan alumni Unsyiah, mau jumpa sama kepala,” kisah Taufiq Abdul Gani.
Kemudian, Taufiq menanyakan asal ibu tersebut dan ia menjawab bahwa ia merupakan pensiunan guru di SMAN 66 DKI Jakarta.
Ibu Aisyah yang datang memakai baju cokelat muda dan jilbab kuning itu, lantas mengaku bahwa ia pernah meminjam dua buah buku saat mengerjakan tugas skripsinya tahun 1984 silam.

Lihat Juga: Salah Kaprah Tari Saman
Polisi dan KKB Baku Tembak di Aceh Timur, 1 Tewas
Fakta Amuk Massa hingga Bakar Mapolsek Bendahara

“Buku itu sudah hilang, saya merasa tidak enak. Ini saya beli buku baru dua buah, tapi judulnya beda. Apa bisa bapak terima,” kata Taufiq menirukan percakapan ibu tersebut.
Permintaan ibu tersebut lantas segera diiyakan oleh Taufiq. “Boleh Bu, dengan senang hati,” timpalnya.
Sementara itu, berkaca dari kejadian tersebut, Taufiq meminta kepada mahasiswa/i yang meminjam buku agar dikembalikan tepat waktu karena mahasiswa lain juga memerlukannya.
“Bisa gunakan juga buku online, e-book yang tidak terbatas. Bisa diakses di portal perpustakaan Unsyiah di laman http://uilis.unsyiah.ac.id/oer/ ,” pesan Taufiq Abdul Gani.

Baca Juga: 6 Peraturan di Aceh yang Bikin Heboh
Gara-gara Pilpres, Dua Warga Aceh Dibui
Nasib Kawasan Ekosistem Leuser Kian Kritis

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda